Apple Gak Sengaja Unggah Livestream untuk 10 September, Peluncuran iPhone 12?

21 August 2020 - by

(Render desain iPhone 12/foto: EverythingApplePro)

Uzone.id -- Kemunculan iPhone generasi baru masih menjadi misteri. Ada yang masih yakin dirilis pada September seperti halnya tradisi Apple, ada juga yang mengumbar rumor acaranya diundur ke Oktober. Prediksi terbaru kembali mengacu pada bulan September gara-gara ‘kecerobohan’ Apple.

Advertising
Advertising

Netizen dan pemerhati teknologi memergoki Apple yang tampaknya tidak sengaja mengunggah konten live-streaming di YouTube. Konten tersebut memang dijadwalkan dan dari unggahan video secara live tersebut akan digelar pada 10 September 2020.

Setelah unggahan tersebut dipergoki oleh beberapa netizen, Apple langsung menghapus video tersebut.

Meski begitu, tetap saja ada beberapa screenshot yang sudah lebih dulu ditangkap oleh netizen dan disebarkan di jagat Twitter.

Dari sini, langsung banyak yang kembali menduga kalau acara yang Apple maksud adalah Apple Event untuk meluncurkan iPhone 12. Kendati begitu, tak sedikit yang tetap merasa peluncuran iPhone 12 kemungkinan besar akan diundur.

Baca juga: 9 Tahun Jadi CEO Apple, Tim Cook Akhirnya Jadi Miliuner

Apalagi pihak Apple juga pernah mengatakan bahwa pasokan produk barunya akan terlambat dari biasanya.

“Tahun ini, pasokan produk baru akan datang beberapa minggu setelah acara peluncuran,” tutur SVP dan Chief Financial Officer Apple, Luca Maestri pada akhir Juli lalu.

Apple pun menolak untuk menanggapi soal bocornya video live-stream tersebut.

Sejauh ini, rumor yang beredar mengenai peluncuran iPhone 12 akan digelar di waktu yang berbeda dengan Apple Watch 6 dan iPad baru.

Baca juga: Detail Bocoran Peluncuran iPhone 12, Beda Bulan dengan Apple Watch 6 dan iPad?

Pemerhati teknologi Jon Prosser mendapat bocoran kalau Apple Watch 6 dan iPad terbaru akan meluncur pada 7 September 2020, namun belum tentu ada hajat besar seperti Apple Event tahunan yang diselenggarakan tiap September. Bisa jadi pengumuman perdananya melalui rilis pers.

Sementara untuk acara perkenalan seri iPhone 12 diklaim Prosser akan diadakan pada 12 Oktober 2020.

Adapun detail masa pemesanan alias pre-order yang terpisah. Pre-order iPhone 12 dibuka mulai 12 Oktober saat itu juga sementara pengiriman akan dilakukan mulai 19 Oktober 2020. Untuk iPhone 12 Pro, masa pre-order dan pengiriman akan berlangsung pada bulan November mendatang, namun bocoran tanggalnya belum ada.