Apple Klaim Revenue Naik Berkat iPhone 11 Series

29 January 2020 - by

 

Uzone.idApple mengklaim bahwa pendapatannya meningkat dan tertinggi dalam sejarah per kuartal perusahaan. Pada kuartal pertama tahun ini, mereka mencatatkan pendapatan US$91.8 miliar. Ini diklaim karena demand atas seri iPhone 11 yang cukup besar.

Hal ini diungkap CEO Apple, Tim Cook yang menyebut jika pendapatannya naik 9 persen, lebih tinggi ketimbang kuartal yang sama tahun lalu. Terbanyak memang didapat dari penjualan iPhone walaupun ada kontribusi Apple Watch dan Airpods.

Advertising
Advertising

“Kami dengan bangga melaporkan jika revenue per kuartal Apple telah mencapai yang tertinggi di banding sebelum-sebelumnya. Hal ini dikarenakan permintaan yang cukup besar terhadap iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, ditambah adanya pendapatan dari layanan dan produk wearable,” ujar Tim Cook, seperti dikutip dari xinhuanet.com.

Baca juga: Masuk Klub Crossover SUV Mewah, Ini Kelebihan Mazda CX-30

Penjualan dari iPhone menghasilkan pendapatan sampai US$55.96 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Naik sebanyak 8 persen YoY. Angka ini melampaui target Apple yang hanya berharap pendapatan sampai US$51.5 miliar.

Menurut Cook, angka ini didapat pada penjualan yang cukup besar saat musim liburan Desember lalu. Inilah yang memicu naiknya penjualan dengan total perangkat Apple yang ada di pasaran mencapai 1.5 miliar.

Apple mengungkap, pendapatan bersih perusahaan mencapai US$22.2 miliar sepanjang kuartal ini. Dari angka tersebut, sebanyak 61 persen merupakan hasil dari penjualan di luar Amerika.

Namun begitu, pendapatan untuk layanan Apple turun sedikit. Dari US$12.98 miliar di kuartal lalu menjadi hanya US$12.72 miliar kuartal ini.

Perusahaan berbasis di California itu memperkirakan para kuartal kedua tahun ini pendapatannya bisa mencapai US$63 miliar sampai US$67 miliar. Sedangkan pada kuartal yang sama tahun sebelumnya, Apple hanya membukukan US$58 miliar.