Apple Maps Edisi Baru Mungkinkan Pengguna Eksplorasi Lokasi

04 November 2018 - by

Apple Maps mendapatkan pembaruan berbekal pemetaan dalam ruangan secara lebih detail untuk lebih dari 20 pusat perbelanjaan dan bandar udara di seluruh Amerika Serikat, Denmark, Singapura, Hong Kong, dan Kanada. Dengan pembaruan ini, aplikasi pemetaan Apple ini kini memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan mengeksplorasi lokasi.

Dilaporkan MacRumors seperti dikutip Telset.id pada Minggu (4/11/2018), tidak hanya restoran, pertokoan, dan pusat makanan cepat saji, area layanan seperti toilet, lift, serta tangga juga akan ditampilkan di Apple Maps. Di bandar udara, pengguna bisa menemukan terminal, gerbang boarding, dan area check-in.

Fungsionalitas termutakhir di Apple Maps ini bermanfaat untuk membantu pengguna menghemat waktu saat mengejar penerbangan selanjutnya. Cara untuk memanfaatkan fitur zoom in guna mencari lokasi yang diinginkan pun mudah.

Nantinya, pengguna cukup mengetuk tombol Look Inside yang akan muncul. Jumlah total pusat perbelanjaan dan bandar udara yang didukung oleh Apple Maps versi terbaru akan bertambah pada masa mendatang.

Pengguna yang penasaran bisa memeriksa daftar pusat perbelanjaan dan bandar udara yang didukung Apple Maps baru di situs resmi Apple. Di sana, pengguna akan mendapat informasi secara lebih detail.

Sebelumnya, Apple berencana memperkenalkan Apple Maps terbaru untuk kawasan Amerika Serikat pada tahun depan. Apple akan menggunakan data pemetaan milik sendiri untuk nantinya disematkan di Apple Maps keluaran terbaru.

Aplikasi peta dengan data baru tersebut akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan dalam lingkup terbatas. Apple Maps versi baru bakal tersedia untuk pengguna yang menguji versi beta iOS 12. [SN/IF]

Artikel Apple Maps Edisi Baru Mungkinkan Pengguna Eksplorasi Lokasi dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.