Apple Mulai Produksi ‘iPhone Murah’ Bulan Februari

24 January 2020 - by

 (dok. T3)

Uzone.id -- Perusahaan Apple memang sepertinya akan membiasakan diri untuk menjual ponsel iPhone versi harga lebih terjangkau dari seri flagship terbarunya. iPhone harga ‘murah’ terbaru berikutnya tampaknya akan segera diproduksi.

Salah satu sumber yang dekat dengan Apple mengatakan, pemasok Apple berencana memulai merakit iPhone versi harga terjangkau pada bulan Februari mendatang. Untuk proses produksinya, Apple disebut bakal membagi ke beberapa pemasok, seperti Hon Hai Precision Industry (Foxconn), Pegatron Corp., dan Wistron Corp.

Advertising
Advertising

Sementara itu, rencana peluncuran iPhone murah tersebut dipercaya akan digelar Apple pada Maret 2020. 

Baca juga: 5 Hal Menarik dari "Ponsel Murah" Apple iPhone SE 2

“iPhone murah” kali ini bakal menjadi versi kedua setelah iPhone SE. Selama ini sih, rumornya nama ponsel ini adalah iPhone SE 2.

Anggap saja demikian, iPhone SE 2 dirumorkan akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone 8 yang dirilis pada 2017 dengan ukuran layar 4,7 inci.

Tak cuma itu, bocoran lainnya juga menyebut iPhone SE 2 tetap memiliki tombol Home dengan kemampuan Touch ID untuk membuka kunci ponsel dengan sidik jari. Dengan kata lain, iPhone SE 2 gak akan dilengkapi dengan teknologi otentikasi biometrik berupa Face ID seperti iPhone X dan di atasnya.

Baca juga: Ini 4 Hal yang Diharapkan Muncul di iPhone 12

Meski begitu, iPhone SE 2 tampaknya bakal ditenagai oleh prosesor yang sama seperti iPhone 11, yakni Apple A13 Bionic. 

Dari berbagai rumor yang berhembus, iPhone SE 2 ini hadir untuk menggantikan seri iPhone 6.