Apple Pamer Toko Online Khusus Gamer

27 March 2019 - by

(Foto: dok. Polygon)

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Apple semakin gencar pikat para gamer. Masih di awal tahun 2019, Apple memperkenalkan layanan bernama Apple Arcade.

Apple Arcade yang terintegrasi dengan Apple Store ini menawarkan layanan berlangganan game bagi para gamer. Apple Arcade ini bagai toko online berkonsep ‘All U Can Eat’ untuk gamer, karena pengguna hanya cukup membayar sekali setiap bulan untuk mengakses ratusan game baru yang bisa diakses tanpa batas. 

“Dengan subscription tunggal, kalian bisa mengakses lebih dari 100 game baru dan eksklusif di dalam Apple Arcade. Game-game tersebut gak akan kalian temukan di platform mobile atau layanan berlangganan lainnya,” ucap Senior Product Manager App Store Apple, Ann Thai saat acara Apple Event di panggung auditorium Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Senin waktu setempat (25/3).

(dok. Digital Trends)

 

Mengutip Cnet, berbeda dengan layanan streaming Microsoft, Sony, atau Stadia dari Google, Apple akan memasukan game premium berbayar dari berbagai developer. Game-game tersebut akan eksklusif berada di platform Apple.

Baca juga: Bertabur Bintang Hollywood, Apple Akhirnya Perkenalkan Pesaing Netflix

Sementara itu, ada deretan pengembang game ternama yang akan langsung bekerja sama dengan Apple Arcade, di antaranya Annapurna Interactive, Cartoon Network, Konami, Lego, Sega, Hironobu, Sakaguchi, Ken Wong, dan Will Wright.

“Para pengembang ini adalah pembuat cerita serta seniman terhebat di dunia. Mereka membuat game yang tadinya tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” lanjut Thai.

Apple Arcade akan tersedia untuk perangkat iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV saat musim gugur mendatang ke 150 negara di seluruh dunia. Istimewanya, Apple mengatakan para gamer bisa bermain game tersebut tanpa iklan atau tambahan biaya, serta bisa dimainkan secara offline.

Perusahaan pimpinan Tim Cook ini bakal mengenakan biaya per bulan bagi para pelanggan, namun belum mengungkap berapa biayanya.