Apple Patenkan iPhone dengan Bodi Serba Kaca

26 November 2021 - by

Uzone.id - Apple telah mematenkan iPhone dengan seluruh material cangkangnya terbuat dari kaca.

Konsep detail menampilkan enam area tampilan dan menampilkan citra pada masing-masing dari enam permukaan datarnya.

Paten telah disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Paten ini diberi nama "Perangkat elektronik dengan penutup kaca" oleh Apple.

Advertising
Advertising

Sketsa paten menunjukkan perangkat menjadi beberapa iterasi dari iPhone.

BACA JUGA: Tanggapan Resmi Gojek Soal Penggelapan MacBook Rp67 Juta

Paten iPhone terbaru / © Apple Foto: Apple

Gambar-gambar tersebut juga menunjukkan contoh di layar pada iPhone yang terbuat dari kaca, dan memberikan ilusi tampilan tanpa batas yang mulus di seluruh perangkat.

Apple bahkan telah mempresentasikan beberapa ide tentang bagaimana iPhone kaca bisa dirakit dan dibongkar untuk diperbaiki.

Tentu sulit membayangkan memegang iPhone yang seluruhnya terbuat dari kaca. Kekhawatiran pertama kemungkinan akan licin.

Paten iPhone terbaru / © Apple Foto: Apple

MacRumors mengatakan itu mungkin akan "memiliki ergonomi sabun batangan". Komentar lain menambahkan bahwa bahkan dengan Corning Gorilla Glass Victus, ponsel itu akan tetap rapuh, dalam artian membuat kesalahan sekecil apa pun berpotensi fatal.

BACA JUGA: Dinikmati di 2022, Gojek Integrasikan Tiket KRL dengan GoTransit

Kekhawatiran lain adalah bobotnya, karena kaca di sekeliling iPhone jelas lebih berat daripada alumunium, yang semakin meningkatkan risiko jika perangkat itu jatuh.

Paten iPhone terbaru / © Apple Foto: Apple

Konsep Apple untuk membuat iPhone dibungkus dengan kaca ini membuat kita bertanya-tanya, apakah penemuan ini benar-benar bisa masuk ke pasar suatu hari ini?