Apple Ucapkan Selamat Tinggal pada iPhone 4

05 September 2016 - by

Apple pada 7 September dikabarkan akan meluncurkan iPhone 7, telepon seluler pintar terbarunya, tetapi di saat yang hampir bersamaan produsen gadget asal Amerika Serikat itu juga akan mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu produk paling suksesnya, iPhone 4.

Seperti dikabarkan 9to5Mac, pada 13 September Apple akan memasukan iPhone 4 dalam daftar produk berstatus "obsolete/vintage". Itu artinya Apple dan layanan servis resminya tak akan lagi menyediakan suku cadang dan layanan perbaikan resmi untuk iPhone 4.

Produk-produk yang masuk dalam daftar obsolet dan vintage Apple biasanya yang terakhir kali diproduksi lima atau tujuh tahun lalu.

Adapun iPhone 4 pertama kali diluncurkan pada Juni 2010. Saat diperkenalkan pertama kali, iPhone 4 sempat memicu kontroversi karena antenanya diduga bermasalah.

Beberapa pengguna mengeluh bahwa iPhone 4 tidak bisa melakukan atau menerima panggilan jika antenanya tertutup jari saat digenggam. Seorang pengguna bahkan sempat mengirim keluhannya via email kepada mendiang Steve Jobs, pendiri Apple yang saat itu masih duduk sebagai CEO.

Jawaban Jobs atas email itu sangat santai dan karenanya menjadi salah satu kutipannya yang paling legendaris.

"Upayakan untuk tidak menggenggamnya (iPhone 4) seperti itu," tulis Jobs menawarkan solusi.

Meski sempat memicu drama, iPhone empat sendiri sangat sukses di pasaran. Hanya tiga hari setelah diluncurkan, sudah lebih dari 1,7 juta unit iPhone 4 terjual di dunia.

Apple menghentikan produksi iPhone 4 pada September 2013 dan menggantinya dengan iPhone 4S.

Berita Terkait: