Apple Umumkan iOS 11, Berikut Daftar Fitur Barunya

07 June 2017 - by

 Ini adalah hari di mana Apple menggelar konferensi teknologi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 di California, AS. Di saat ini pula, CEO Apple Tim Cook mengumumkan sistem operasi baru iOS yang kini telah memasuki versi 11. Kebaruan utama pada iOS terletak pada "teknologi inti" dari sistem operasi tersebut.

Berikut ini adalah sejumlah fitur baru di iOS 10 yang telah dirangkum kumparan (kumparan.com).

Sinkronisasi

Dalam demonstrasi pertama yang ditampilkan oleh Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple ,terlihat sinkronisasi yang lebih baik antara iOS dengan MacOS. Jika pengguna melakukan penghapusan konten di iPhone atau iPad, maka itu akan tercermin pada komputer MacOS.

iMessage dalam iCloud

Apple sekarang membawa iMessage ke dalam iCloud yang akan membuat perangkat Apple apa saja, dengan mudah menerima pesan karena integrasi dengan iCloud.

Apple Pay

Pembaruan juga diperluas ke fitur pembayaran mobile Apple Pay, yang kini bisa dilakukan pembayaran antara orang ke orang. Di sini bakal ada fitur Apple Pay Cash Card, yang memungkinkan pengguna menyimpan dana dari transaksi peer-to-peer. Uang ini bakal bisa ditransfer ke rekening bank pribadi.

Siri

Siri disempurnakan agar terkesan seperti asisten. Ia kini dapat memberi rekomendasi konten yang mungkin menarik untuk pengguna, seperti konten berita.

Siri saat ini juga bisa melakukan terjemahan dalam bahasa Inggris, China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Control Center

Apple melakukan desain ulang tata letak Control Center menjadi lebih besar, dan benar-benar mengakomodir sejumlah fitur yang paling sering diakses dalam Control Center agar pengguna bisa melakukan pengaturan dengan lebih cepat.

Peta dalam Ruangan di Apple Maps

Apple Maps mengikuti langkah Google Maps dalam melakukan pemetaan di dalam ruangan atau gedung. Pemetaan indoor yang dilakukan Apple Maps ini dimulai dari lokasi bandara dan pusat perbelanjaan di kota-kota tertentu.

Apple menegaskan mereka juga memperkuat teknologi panduan perjalanan dan sekarang ada batas kecepatan ketika melakukan navigasi di jalan raya yang asing dan baru.