Asyik! WhatsApp Akan Siapkan Fitur Penangkal Panggilan Tak Dikenal

09 March 2023 - by

Uzone.id — WhatsApp memang tahu betul apa yang dibutuhkan penggunanya, sekarang platform per-chatting-an ini sedang mengembangkan fitur untuk menangkal panggilan spam atau dari nomor tak dikenal.

Mengutip dari WABetaInfo, Senin, (06/03), WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru untuk membisukan panggilan dari nomor tak dikenal dan juga panggilan spam.

Advertising
Advertising

Baca juga: Waduh, Presiden Zoom Ikut Kena Imbas PHK Dadakan

Tapi tanpa menghilangkan jejak dari si pemanggil, fitur tersebut akan tetap menampilkan panggilan dalam list panggilan dan notifikasi. Dengan cara ini, kalian masih bisa memutuskan untuk memanggil mereka kembali atau tidak.

Berhubung panggilan tersebut bisa jadi keluarga atau orang yang dikenal, WhatsApp tidak akan memblokir nomor tersebut. Tetapi hanya akan menampilkan panggilan di platform tersebut.

Baca juga: Zuckerberg Kembali Berulah, Demam AI Merambah ke WhatsApp dan Messenger?

Fitur ini nantinya akan muncul dalam pengaturan dalam bentuk toggle bernama ‘Silence unknown callers’. Dengan mengaktifkan toggle ini, pengguna telah memperbolehkan WhatsApp untuk membisukan panggilan-panggilan tak dikenal yang berpotensi spam dan panggilan iseng.

Menurut WABetainfo, kemampuan untuk membisukan panggilan dari nomor tak dikenal saat ini sedang diuji secara internal dan belum tersedia untuk penguji beta WhatsApp.

Kemungkinan besar, penguji Beta akan mendapatkan fitur ini terlebih dahulu dibandingkan pengguna biasa dalam waktu dekat.