Axis Suguhkan Paket Internet Mulai 500 Perak Buat Generasi Z

04 November 2019 - by

Aplikasi AXISnet. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Sejak 2016, AXIS yang merupakan bagian dari XL Axiata fokus menyasar kalangan anak muda, mulai dari pelajar SMP sampai mahasiswa. Head of Customer Experience, Ferry Firman N. A, bahkan mengungkapkan, “Mungkin sekarang lebih dari 70 persen isinya anak muda.”

Di segmen pasar tersebut, AXIS melihat ada beberapa kebiasaan anak muda alias generasi Z di Tanah Air yang berkaitan dengan pembelian paket internet.

Advertising
Advertising

Ferry mengatakan, “Kalau dari research kita, yang namanya pelanggan muda itu yang pertama kepingin gampang, kedua mereka kepingin gak monoton atau bervariasi, ketiga kepingin dapat surprise kecil-kecil.”

Baca juga: Sasar Generasi Muda, Axis Bikin 4 Fitur Berfaedah di Aplikasi AXISnet

Di samping itu, Ferry juga menyampaikan bahwa yang dibutuhkan kalangan anak muda adalah harga yang menarik. Karena itu, AXIS menghadirkan paket-paket kuota data mulai dari Rp 500.

“Ada yang Rp 500 bahkan. Jadi ada beberapa kebutuhan. Anak muda itu kan sebenarnya kepingin mencoba. Nah, kita mencoba bikin paket-paket yang sangat mudah dicoba dan tidak ada batasan yang signifikan, jadi harganya pun kompetitif,” ungkap Ferry dalam peluncuran fitur-fitur baru di aplikasi AXISnet di Jakarta, Senin (4/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Misalnya, tadi, Rp 1000 1GB untuk nyobain Youtube. Setelah itu kalau mereka nyaman, mereka bisa meningkatkan sesuai dengan kebutuhan dan uang saku sama anak-anak.”

Baca juga: XL Axiata Berambisi Genjot Penjualan Pascabayar

Ada pula paket internet seharga Rp 500, 500MB untuk media sosial, streaming video, atau games. Paket internet dari AXIS pun tak ada yang lebih dari Rp 200 ribu.

“Paket mahal kita punya BRONET, OWSEM, yang 16 GB, 32 GB itu di atas Rp 100 ribu. Kita gak ada yang Rp 200 ribu, kecuali paket roaming. Kalau untuk paket roaming mungkin ada Rp 250 ribu, di atas itu juga ada, tapi kalau untuk paket internet saja gak ada yang lebih dari Rp 200 ribu,” ujar Ferry.

Baca juga: Kenapa Pengguna Kartu SIM Pascabayar di Indonesia Sedikit Banget?

Lantas, soal kebiasaan lain anak muda dalam membeli paket internet, Ferry mengungkapkan bahwa anak muda biasa membeli paket bulanan dan mingguan.

“Paketnya memang anak muda itu pilihannya dua, bulanan dan mingguan. Itu yang jadi favorit. Jadi anak-anak muda itu sekarang beli paket murah mingguan sesuai uang sakunya. Kalau yang lebih dewasa lagi, SMA atau kuliah itu satu bulan,” ujar Ferry.