Bakal ada Warna Baru untuk iPhone 7?

10 November 2016 - by

Apple diprediksi bakal menghadirkan warna baru untuk ponsel seri iPhone 7 dan 7 Plus. Warna baru itu adalah nuansa putih mengilap yang disebut Jet White.

Dilansir laman Mashable Rabu (9/11) hal tersebut diulas dalam blog Apple Jepang, Mac Otakara. Situs ini mengklaim bahwa salah satu sumber telah menyarankan Apple mempertimbangkan pilihan itu.

Warna baru Jet White disebut akan dapat membantu meningkatkan penjualan iPhone. Pasalnya, kilap putihnya relatif menyamarkan micro-abrasion alias goresan lecet halus karena pemakaian yang terlihat pada model Jet Black.

Jika Jet White benar-benar akan dirilis, akan ada total enam pilihan warna untuk iPhone selain perak, emas, rose gold, hitam, dan Jet Black. Meski belum dikonfirmasi, Mac Otakara punya sejarah mendapat bocoran info akurat sebelum rilis resmi dari Apple.

Secara historis, Apple biasanya merilis warna baru ketika ada seri iPhone yang diluncurkan. Misalnya, saat iPhone 5S memperkenalkan warna emas, rose gold pada iPhone 6S, dan beberapa warna permen untuk iPhone 5C.

Namun, ada juga warna baru yang rilis setelah peluncuran iPhone. Ponsel iPhone 4 putih baru diluncurkan hampir setahun setelah model hitamnya, yang disebabkan oleh kesulitan produksi untuk warna tersebut.