Bandung Lautan Daihatsu, Ajang Berkumpul Lintas Angkatan dan Varian

10 November 2018 - by

Bandung Lautan Daihatsu 2018, ajang yang melibatkan semua pengguna Daihatsu berbagai Varian dan tahun digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jum'at 10 November 2018. 

Bandung Lautan Daihatsu yang diinisiasi oleh Astra Daihatsu dan bekerjasama dengan Pikiran Rakyat setidaknya mengundang 5.000 pengguna mobil Daihatsu yang ada di wilayah Jawa Barat.

Advertising
Advertising

Pada event perdana yang baru digelar tahun ini, para pengguna mobil Daihatsu sudah mulai berdatangan ke area event sejak pagi hari. Animo para pencinta Daihatsu dan komunitas-komunitas sudah memadati parkir-parkir para pengguna Daihatsu di beberapa titik.

Gelaran Bandung Lautan Daihatsu 2018 diperkirakan akan menyedot 20.000 pengunjung. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah mengingat masyarakat umum juga bisa berkunjung dan memasuki area event.

Tidak hanya dijadikan sebagai ajang gathering bagi para pengguna dan komunitas-komunitas mobil Daihatsu, gelaran ini juga menyajikan berbagai hiburan, aktivasi dan permainan yang bisa dinikmati pengunjung.

Ada ratusan foodtruck berbagai jenis makanan yang bisa memanjakan lidah para pengunjung di Bandung Lautan Daihatsu 2018. Makanan-makanan khas Bandung dengan inovasi kekinian juga hadir di beberapa foodtruck yang ada.

Hadir juga pameran beberapa mobil Daihatsu berbagai model dan tahun. Seperti Daihatsu Midget mobil keluaran tahun 1962 yang ikut mejeng berderet dengan mobil-mobil lainnya. 

Daihatsu Midget merupakan mobil beroda tiga yang beruluran kecil sehingga diberi nama "Midget" (kerdil). Di masyarakat perkotaan Indonesia Daihatsu Midget ini lebih familiar dikenal dengan sebutan Bemo.

Ada juga Daihatsu Hijet, mobil ini masuk ke Indonesia sebagai bantuan penanggulangan bencana meletusnya gunung berapi sekitar tahun 1972. Keberadaan mobil Daihatsu Hijet ini cukup langka, lantaran masuk ke Indonesia sebagai bantuan dari Jepang, sehingga spesifikasinya tidak berbeda dengan Hijet yang ada di Jepang.

Selain kedua mobil tersebut, ada mobil-mobil antik lain serta mobil produksi baru yang dipajang dalam gelaran Balad Daihatsu 2018 ini. Para pengunjung bisa menjadikan pameran mobil-mobil antik ini sebagai spot foto yang menarik.

Tidak terlewat ada puluhan stand-stand komunitas, para pengguna Daihatsu bisa mengunjungi stand-stand tersebut untuk saling bercengkrama dan berbagi pengalaman.

Bandung Lautan Daihatsu 2018 juga bisa dinikmati oleh semua kalangan, dari anak-anak hinga orang dewasa. Bagi para orang tua tidak perlu khawatir membawa anak-anaknya, lantaran tersedia kids area yang bisa membuat anak-anak betah untuk berlama-lama di Bandung Lautan Daihatsu 2018.****