Banjir Parah di Bekasi, Daihatsu Setop Produksi Selama 8 Hari

10 January 2020 - by

Daihatsu Terios

Uzone.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terpaksa menghentikan produksi mobil selama 8 hari, terhitung sejak banjir besar melanda sebagian kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi pada 1 Januari 2020.

Pabrik ADM di Sunter, Jakarta Utara dan di Karawang memang tidak terkena luapan banjir. Namun, ada vendor di Bekasi yang membuat tailing mobil diterjang banjir. Pasokan suku cadang pun otomatis terhenti.

Advertising
Advertising

Baca juga: Bengkel Daihatsu Tangani 465 Mobil Korban Banjir, Paling Banyak Xenia

Meski harus setop produksi untuk sementara waktu, Daihatsu masih optimistis bisa mengejar ketertinggalan produksi di bulan Januari.

"Optimis walaupun tidak berproduksi sampai tanggal 8, tapi mereka akan mengejar kekurangan produksi yang dari tanggal masuk, kita tanggal 6,7,8 di bulan ini. Pokoknya akhir bulan kekurangannya dipenuhi," tutur Amelia Tjandra, Marketing Director ADM ditemui media di markas ADM di Jalan Gaya Motor III, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).

Produksi mobil di pabrik ADM baru bisa normal di Kamis kemarin. Meski demikian, musibah banjir tidak mengganggu penjualan Daihatsu karena biasanya di bulan Januari pasar memang lagi sepi. Penjualan justru digenjot ketika di bulan Desember 2019.

 

VIDEO Test Drive Kia Rio