Bayar Biaya Pendidikan Lewat Tokopedia Naik Hampir 3 Kali Lipat

31 August 2021 - by

Uzone.id - Di masa pandemi Covid-19 membuat transaksi online makin diandalkan, tak terkecuali bayar biaya pendidikan.

Tokopedia melaporkan bahwa memasuki periode pembayaran kuliah pada Juli-Agustus 2021, nilai transaksi pembayaran biaya pendidikan melalui platformnya meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 600 institusi pendidikan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Universitas Telkom, Universitas Negeri Malang serta ESMOD Jakarta, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren, homeschooling, berbagai lembaga kursus, hingga pendidikan vokasi.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Xiaomi Kuasai 22 Negara dengan 450 Juta Pengguna

Ke depannya, Tokopedia akan terus membuka peluang kolaborasi dengan lebih banyak lagi institusi pendidikan di Indonesia.

Masyarakat dapat mengakses layanan Biaya Pendidikan melalui aplikasi Tokopedia maupun situs. Layanan tersebut dilengkapi dengan lebih dari 50 metode pembayaran, sistem yang terpercaya dan tersedia online 24 jam.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan promo cashback hingga Rp150.000 dengan kode promo HEMATPENDIDIKAN sampai dengan 10 September 2021.

Di sisi lain, Tokopedia juga gencar berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, contohnya lewat kolaborasi Tokopedia Belajar dengan program Online Scholarship Competition (OSC) yang diharapkan dapat memberikan kemudahan beasiswa bagi anak-anak Indonesia berprestasi untuk bisa meneruskan pendidikan hingga ke jenjang S1 dan S2 (untuk usia di bawah 25 tahun) di universitas favorit pilihannya.

“Tokopedia berharap agar bisa terus mendukung tak hanya pemerataan ekonomi nasional secara digital, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia demi terciptanya talenta berbakat yang dapat terus berkarya untuk bangsa,” kata Top-up Digital Singular Senior Lead Tokopedia, Jonathan Tricahyo dalam sebuah pernyataannya kepada UzoneID.