Beda dengan Global, Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia Istimewa

02 February 2023 - by

Uzone.id - Indonesia agak istimewa sepertinya bagi Samsung. Buktinya, mereka membawa varian yang berbeda Galaxy S23 series untuk pasar Tanah Air. Perbedaan utama ada di bagian warna. 

Seperti diketahui bahwa Samsung merilis Galaxy S23 Series dalam varian 4 warna berbeda yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Namun ternyata di Indonesia, khususnya  Galaxy S23 Ultra, punya 4 varian warna lainnya, yakni Lime, Skyblue, Lime dan Graphite.

Advertising
Advertising

“Empat warna itu khusus untuk pasar Indonesia, jadi totalnya ada 8 warna dan hanya tersedia salam masa pre-order saja,” kata Verry Octavianus, Mobile Experience Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia saat ditemui Uzone.id di Singapura, Rabu (1/02).

Empat warna spesial Samsung Galaxy S23 yang hanya ada di Indonesia

Untuk Galaxy S23 dan Galaxy S23+ warna yang tersedia di Indonesia punya tambahan dua warna yakni Skyblue dan Graphite. Jadi totalnya ada enam varian warna berbeda.

Selain warna, Samsung Elektronik Indonesia juga hanya memasarkan Galaxy S23 Ultra dengan kapasitas RAM terkecil 12GB dengan storage 256GB. Jadi untuk versi 8/256GB tidak akan dirilis secara resmi. 

Selain warna kapasitas penyimpanan, spesifikasi lainnya dari ketiga seri Galaxy S23 bisa dibilang identik dengan versi mana pun. Prosesornya ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dan mengusung kamera yang sama juga untuk meringkus foto yang menarik di malam hari. 

Ketiga Galaxy S23 sudah bisa dipesan secara online melalui samsung.com dengan berbagai paket menarik yang ditawarkan Samsung. Mulai dari cashback, potongan harga, dan program-program menarik lainnya. Lebih detailnya kalian bisa cek tautan di bawah ini. 

Baca juga: Harga dan Promo Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia yang Bikin Galau

Masa pre-order seluruh varian Galaxy S23 dimulai pada 2 Februari pukul 01.00 WIB yang bisa diakses melalui samsung.com. Masa pemesanan ini berlangsung hingga 23 Februari 2023. Untuk proses pengirimannya sendiri akan dibagi dalam dua tahap, tergantung tanggal pemesanan.

“Untuk pre-order 2-9 Februari akan mulai dikrim pada 17 Februari, kalau untuk pemesanan 10–23 Februari akan dikirim mulai 24 Februari. Bisa dikirim ke rumah atau diambil melalui toko terdekat,” tutup Verry.