Begini Cara Unik Apple Kumpulkan Data untuk Maps

15 October 2018 - by

Apple dikabarkan tengah mengumpulkan data untuk aplikasi Maps. Bukan dengan menggunakan mobil tapi cara unik ini yang menjadikannya menarik.

Apple mengumpulkan data dengan berjalan kaki. Hal ini disimpulkan dari satu orang terlihat di San Francisco membawa ransel khusus bermerek "Apple Maps."

Bukan ransel biasa, tapi terisi sensor dan kamera yang mirip dengan peralatan yang digunakan pada kendaraan yang biasanya digunakan Apple untuk tugas ini.

Selama musim panas, Wakil Presiden senior Apple dari Perangkat Lunak dan Layanan Internet, Eddy Cue, mengatakan bahwa Apple akan membangun kembali aplikasi Maps dan menggunakan datanya sendiri untuk membawanya ke tingkat berikutnya.

Sebelumnya, perusahaan telah mengandalkan informasi pemetaan pihak ketiga dari perusahaan seperti TomTom. Dan meskipun tidak yakin apa data ini akan digunakan, akan masuk akal untuk pengukuran dan foto yang dikumpulkan dengan berjalan kaki untuk digunakan di Maps untuk meningkatkan arah pejalan kaki.

Ketika Apple meluncurkan Maps pada tahun 2012, banyak kesalahan terjadi termasuk negara dengan salah label. Beberapa arah jauh dari sasaran, dan seluruh pengalaman sangat buruk sehingga CEO Apple Tim Cook mengatakan kepada pengguna iOS untuk menggunakan aplikasi pemetaan lainnya, termasuk Google Maps, hingga Apple dapat memperbaiki kapal.

Seperti bisa diketahui, Maps kini menjadi salah satu aplikasi yang semakin tinggi penggunaannya. Apple pun sadar akan hal ini dan bekerja keras untuk menjadikannya aplikasi untuk petunjuk yang bisa diandalkan pengguna perangkat Apple dimana pun. [Phonearena/Appleinsider]

 

Berita Terkait: