Belanja Lebih Murah dengan Program Membership JD ID

22 December 2018 - by

Mulai beroperasi sejak bulan November 2015, JD ID telah menjadi marketplace yang kian diminati hingga saat ini. Komitmennya yang selalu menyediakan berbagai produk berkualitas dan orisinal menjadi salah satu alasan utama yang membuat JD ID dijadikan pilihan banyak orang untuk berbelanja secara online.

JD ID membagi produk yang ditawarkannya ke dalam sejumlah kategori. Beberapa kategori tersebut adalah JDLUXE, JDMart, Fashion, perlengkapan rumah tangga, produk kebutuhan ibu dan anak, produk elektronik, produk kecantikan dan kesehatan, serta buku dan kebutuhan mainan atau hiburan. Lengkapnya produk yang tersedia membuat kamu semakin mudah untuk mendapatkan berbagai kebutuhan harian.

Di samping orisinalitas dan kualitasnya yang terjamin, seluruh produk di JD ID juga ditawarkan dengan harga miring. Secara berkala, dari harian hingga mingguan, selalu ada sejumlah penawaran menarik atau promo JD ID untuk kamu manfaatkan. Bahkan, dengan salah satu programnya yang bertajuk JD Membership, JD ID memberikan manfaat dan keuntungan yang berlipat bagi pelanggan setia yang tergabung di dalamnya. Untuk mendapatkan berbagai promo JD ID yang tidak kalah menarik, kamu juga bisa menggunakan Voucher JD.ID Biar lebih Hemat.

Apa Itu JD Membership?

JD Membership adalah program loyalitas yang disediakan oleh JD ID untuk para pelanggan setianya. Mulai dirilis dan diperkenalkan pada awal bulan Agustus 2017, program ini menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan bagi pelanggan yang tergabung. Keuntungan yang didapatkan akan kian bertambah seiring dengan aktivitas belanja dan transaksi yang dilakukan.

Apa Saja Keuntungannya?

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh saat kamu bergabung menjadi anggota JD Membership. Keuntungan tersebut meliputi penawaran khusus bagi anggota, tambahan poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja, hingga hadiah menarik yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Berikut adalah tiga keuntungan utama yang ditawarkan bagi anggota JD Membership.

1. Penawaran produk dengan harga khusus anggota

Anggota JD Membership yang sudah mencapai level atau tingkatan member tertentu akan mendapatkan penawaran berbagai jenis produk dengan harga spesial yang lebih murah dan sangat berguna untuk mengelola THR Natal kamu agar semakin hemat. Untuk mengecek ketersediaan penawaran menarik khusus anggota, gunakan menu Homepage Klub Anggota, lalu pilih Keuntungan Member dan Penawaran Khusus Member.

2. Tambahan poin saat berbelanja

Setiap kali anggota JD Membership berbelanja produk-produk pilihan, anggota tersebut akan diberikan poin tambahan. Poin ini nantinya berguna untuk menaikkan level keanggotaan maupun untuk mendapatkan hadiah menarik yang disediakan. Untuk menukarkan poin yang telah didapatkan, kamu bisa masuk ke menu Homepage Klub Anggota, lalu memilih opsi Keuntungan Member dan Redeem Hadiah.

3. Penukaran berbagai hadiah menarik

Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh anggota program JD Membership adalah beragam hadiah menarik. Salah satu hadiah yang disediakan adalah voucher belanja dengan nominal yang bervariasi. Dengan memanfaatkan hadiah ini, kamu bisa berbelanja dengan lebih murah, atau bahkan tanpa biaya sama sekali.

Selain tiga keuntungan spesial yang ditawarkan di atas, seluruh anggota JD Membership juga tetap bisa menikmati sejumlah fasilitas belanja hemat di JD ID. Hal ini meliputi promo cashback, harga diskon untuk berbagai produk pilihan, serta promo biaya pengiriman gratis.

Bagaimana Cara Daftar Menjadi Anggota?

Bergabung menjadi bagian dari JD Membership sangat mudah dilakukan. Pada dasarnya, pelanggan yang telah melakukan registrasi di situs atau aplikasi JD ID secara otomatis telah tergabung menjadi salah seorang anggota di program JD Membership.

Meski demikian, untuk mengoptimalkan keanggotaan, menaikkan tingkatan anggota, serta memperoleh berbagai keuntungan yang ditawarkan, kamu harus aktif untuk berbelanja barang seperti Smartphone dan melakukan rangkaian aktivitas sebagai anggota.

Bagaimana Cara Kerja Program JD Membership?

JD Membership menerapkan sistem tingkatan anggota dalam programnya. Semakin sering kamu berbelanja dan menggunakan beragam promo menarik yang ditawarkan, akan semakin mudah pula bagi kamu untuk naik ke tingkatan anggota yang lebih tinggi. Tingkatan tinggi keanggotaan akan memberikan kamu beragam keuntungan yang tidak bisa diperoleh oleh anggota lain di luar tingkatan tersebut.

Salah satu faktor yang akan memengaruhi tingkat keanggotaan kamu adalah besarnya nilai pembelanjaan. Seperti namanya, nilai ini dihasilkan setiap kali kamu berbelanja di JD ID. Hitungannya, nilai pembelanjaan diperoleh dari membagi total biaya pembelanjaan kamu dengan 1.000. Misalnya, jika kamu berbelanja sebesar Rp100.000, maka nilai pembelanjaan yang akan didapatkan oleh kamu adalah 100, yang merupakan hasil dari 100.000 : 1.000.

Beberapa Hal Penting Lain yang Perlu kamu Ketahui tentang JD Membership

Berikut adalah dua catatan penting yang harus kamu ketahui mengenai syarat dan ketentuan di JD Membership.

• Selain berbelanja, kamu juga dapat meningkatkan poin untuk naik ke tingkat keanggotaan selanjutnya dengan menyelesaikan sejumlah tugas yang diberikan. Tugas-tugas tersebut antara lain melengkapi data pribadi, mengulas produk, atau membagikan info produk yang dijual di JD ID ke berbagai platform media sosial.

• Program keanggotaan JD Membership memiliki masa berlaku, yakni tepat satu tahun setelah registrasi di JD ID pertama kali. Untuk mengecek hal ini, kamu dapat masuk ke menu JD Poin, lalu memilih opsi Tingkatkan Level dan Masa Berlaku.

Demikian ulasan mengenai program keanggotaan JD Membership yang menawarkan sejumlah keuntungan menarik bagi kamu yang hobi belanja.

Bergabung menjadi anggota di program ini atau memanfaatkan sejumlah penawaran promo JD ID di ShopBack tentu akan membuat aktivitas belanja online kamu kian murah, mudah, dan menyenangkan.