Belanja Online di Tokopedia Makin Gampang dengan 3 Fitur Baru Ini

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id-Selain ketersediaan produk yang lengkap, suguhan berbagai fitur-fitur yang membuat belanja online jadi gampang, jadi salah satu alasan utama kita memilih platforme-commerce. 

Tokopedia misalnya, yang punya sejumlah fitur unggulan sepertiBebas Ongkir,Filter,danWishlistterbukti sangat memudahkan kita para pengguna dalam memenuhi kebutuhannya saat belanja online.

Selain fitur-fitur yang saat ini sudah tersedia, di awal tahun 2023 ini Tokopedia menghadirkan tiga fitur baru yang siap untuk lebih mempermudah lagi pengalaman berbelanja online kita di Tokopedia.

Ketiga fitur ini adalahShare Address, Wishlist, danKatalog Tokopediayang telah tersedia di semua platform Tokopedia! Mari kita bahas satu persatu.

BACA JUGA:Tips Belanja Online Anti Nyesel Ala Tokopedia

Share Address

Berbagi adalah salah satu budaya di Indonesia. Mengirimkan makanan atau kado misalnya, menjadi kebiasaan yang kita lakukan pada hari-hari besar seperti Lebaran, Natal, atau bahkan ulang tahun.

Demi memudahkan kebiasaan berkirim kado ini, Tokopedia menghadirkanShare Address, fitur yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk saling mengirimkan alamat. 

Lewat fitur ini, kita tidak perlu repot-repot menambahkan alamat teman secara manual, kita tinggal menyimpan alamat yang kita terima, semudah menyimpan kontak yang dikirimkan teman.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Apabila ingin mengirimkan alamat, kita hanya perlu mengakses halaman Daftar Alamat pada platform Tokopedia dan klikicon“share” pada alamat kita dan kirimkan ke nomorhandphoneatau email terdaftar teman. 

Sementara itu, kalau ingin menerima alamat yang dikirimkan kepada kita, hanya perlu mengakses halaman notifikasi dan menyimpan alamat yang dikirimkan.

“Pengguna dapat meminta keluarga atau teman untuk mengirimkan alamat, atau pengguna dapat langsung membagikan alamat ke pengguna Tokopedia lainnya,” ujar Vice President of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa.

WishlistCategorization

Menyimpan produk favorit yang hendak kita beli kemudian adalah hal yang sangat lumrah. Agar tidak lupa dengan barang tersebut, Tokopedia selama ini memiliki fiturwishlistyang memungkinkan kita menandai dan menyimpan produk- produk tersebut.

Jika sebelumnya semua produk dimasukkan menjadi satuwishlist, kini tidak lagi. Sekarang, kita bisa membagiwishlist-mu ke dalam banyak kategori berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Untuk mencoba fitur ini, kita bisa pergi ke halamanwishlistdan mulai membuat kategoriwishlistyang kita inginkan. Setelahnya, kita bisa menambahkan barang-barang yang kamu inginkan ke dalam kategori yang sesuai.

Baca juga: UMKM Wajib Tahu, Ini 5 Tips Jualan Online agar Tak Langgar HKI

Katalog Tokopedia

Salah satu aktivitas yang kita lakukan ketika berbelanja biasanya adalah membandingkan satu produk dengan produk lainnya. 

Entah itu untuk melihat perbedaan fitur, selisih harga, hingga penawaran-penawaran lain yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih produk yang hendak kita beli.

Agar memudahkan dalam membandingkan produk, Tokopedia menghadirkan fitur Katalog Tokopedia yang menghadirkan ringkasan perbandingan tiap produk tersedia, termasuk rekomendasi produk serupa dalam satu halaman. 

Lewat fitur ini, kita bisa membandingkan dua produk sekaligus dan dapat dengan mudah pula mengganti produk yang ingin dibandingkan.

Kita tinggal mengetik “Katalog Tokopedia” pada kolom pencarian Tokopedia untuk mengakses fitur ini. Setelah itu, kita bisa langsung membandingkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan, mulai dari gadget, elektronik, hingga kendaraan bermotor.

Setelah mengetahui ketiga fitur baru Tokopedia ini, kita jadi semakin bisa memaksimalkan kemudahan dalam berbelanja di platform Tokopedia, bukan? Jangan lupa untuk mencoba setiap fitur baru ini dan nantikan fitur baru lainnya dari Tokopedia ya.