Benarkah Toyota dan Daihatsu Butuh Jualan SUV Kompak Baru?

01 October 2019 - by

Uzone.id - Segmen SUV ala-ala, biasanya berjenis crossover, lagi naik daun. Mungkin jalanan yang banyak rusaknya, ngebuat orang lebih perlu sebuah SUV.

Tapi, SUV tersebut gak cukup hanya tangguh, dia juga harus kompak, multifungsi, sekaligus punya banderol yang terjangkau. Puising gak?

Advertising
Advertising

Nah, barangkali peluang ini yang coba ditangkap duet maut Toyota dan Daihatsu yang digosipkan keras bakal menghadirkan sebuah SUV kompak terbaru.

VIDEO Test Drive Mobil Listrik Wuling E100:

Sinyal ini diperkuat dengan langkah Perodua yang baru aja menghadirkan Ayla versi crossover.

Seperti kita tau, Perodua sebagian sahamnya dimiliki Daihatsu dan bukan gak mungkin Daihatsu akan melakukan langkah yang sama untuk pasar Indonesia.

Potensi Agya Ayla versi crossover dijual di Indonesia sangat besar, dan Daihatsu sangat punya kemampuan untuk menjadikannya sebagai model yang benar-benar baru, biar gak dicap menjiplak Malaysia.

Kalau mau kegambar kayak gimana sosoknya, mungkin bisa mengacu pada mobil konsep yang pernah dipajang di Tokyo Motor Show 2017 lalu, sebuah konsep DN Trec.

Keliatan sih ini sebuah SUV yang kompak. Bisa dibilang, ini versi kecilnya dari Terios. Kapasitas penumpangnya cukup 5 aja. Kalau mau maksa, bisa lah 7 penumpang.