Berbagi Lokasi Kini Lebih Mudah di WhatsApp

19 October 2017 - by

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda dan teman saling melacak satu sama lain secara real time. Fitur anyar ini diberi nama 'Live Location'.

Fitur ini memungkinan pengguna berbagi lokasi dengan teman yang Anda kehendaki. Anda juga dapat mengatur durasi lokasi yang telah dibagikan, mulai dari 15 menit hingga berjam-jam.

"Apakah Anda bertemu dengan teman atau ingin berbagi perjalanan, live location adalah cara mudah dan aman untuk memberi tahu orang-orang di mana Anda berada," kata WhatsApp.

Pihak WhatsApp menjamin bahwa fitur ini aman dari serangan peretas. Sebab, anak perusahaan Facebook itu telah menyematkan enkripsi secara end-to-end.

"Fitur terenkripsi end-to-end ini memungkinkan Anda mengendalikan siapa yang Anda ajak berbagi dan untuk berapa lama," lanjut mereka.

Untuk melakukannya cukup mudah, pengguna hanya perlu pergi ke menu lokasi. Kemudian, Anda akan menemukan opsi baru bernama 'share Live Location'.

WhatsApp mulai menguji fitur baru ini dalam versi beta pada bulan Januari. Untuk saat ini, live location baru tersedia untuk sebagian kecil pengguna.

Fitur Berbagi lokasi langsung akan tersedia bagi pengguna di perangkat Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang. [Telegraph]