Bocoran Huawei Mate 30 Pro Mirip Lego, Aneh atau Unik?

17 June 2019 - by

(Foto: dok. IT Home)

Uzone.id -- Meski belakangan dihadapi oleh drama pemblokiran di Amerika Serikat, gak bikin bocoran tampilan produk terbaru Huawei jadi ikutan tenggelam.

Baru-baru ini muncul bocoran desain produk terbaru Huawei yang bakal dirilis dalam hitungan bulan ke depan, Mate 30 Pro. ada beberapa hal menarik yang layak disoroti, nih.

Bocoran render Huawei Mate 30 Pro ini pertama kali dipublikasikan di situs lokal IT Home, jadi untuk akurasinya memang gak bisa dijamin.

Desain yang muncul untuk penerus Mate 20 Pro ini tampak unik, di bagian belakangnya ada panel kamera dengan bentuk persegi panjang sebagai ‘rumah’ dari lensa kamera. Desain ini berbeda dari Mate 20 Pro yang panel kameranya berbentuk persegi.

Baca juga: Huawei Pilih OS Rusia Bila Masih Diblokir Google?

Selain bentuk panel, jumlah kameranya juga berbeda. Mate 20 Pro punya 3 kamera, sedangkan Mate 30 Pro ini dirumorkan memiliki 4 kamera, alias quad-camera.

Kalau diperhatikan dengan jelas, sekilas belakang ponsel ini mirip mainan Lego, deh?

Kemampuan kamera Mate 30 Pro disebut-sebut mendukung fitur 5x optical zoom.

Baca juga: Bocoran Baru Desain Kamera iPhone 11, Kok Kayak Bentol?

Selain desain kamera yang mirip Lego ini, ada pula panel layar. Seperti ponsel pintar kekinian yang sekarang mementingkan layar penuh dengan bezel super tipis, Mate 30 Pro dirumorkan bakal mengusung konsep punch-hole alias ‘layar bolong’ seperti Galaxy S10 dari Samsung untuk menyimpan kamera depan.

Dari bocoran ini, dapat dilihat ada dua kamera depan yang berada di ujung kiri layar. Mirip banget dengan Galaxy S10+, namun hanya posisinya aja yang berbeda.

Sementara untuk varian warna, render ini menunjukan ada tiga varian, yakni hitam, merah, dan biru.

Sebelumnya, ada juga rumor yang menyatakan Huawei Mate 30 Pro bakal mengusung layar ukuran 6,7 inci QHD+, kapasitas baterai 4.200 mAh, prosesor Kirin 985, tak lupa gosip bahwa ponsel ini akan menjadi produk pertama Huawei yang akan berjalan di sistem operasi non-Android.

Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai perkiraan waktu peluncuran Huawei Mate 30 Pro ini.