Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross, Spesifikasi dan Harganya

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Mitsubishi Indonesia berniat meluncurkan satu lagi mobil baru sebelum GIIAS 2019, tepatnya tanggal 9 Juli mendatang.

Meski belum diungkap secara terbuka mobil barunya apaan, tapi dari berbagai bocoran yang beredar, diduga kuat ini adalah sesosok Eclipse Cross.

Selain penampakannya udah terekam kamera, juga beberapa diler Mitsubishi udah mulai membuka pemesanan dengan tanda jadi Rp 5 jutaan.

Video review MINI Cooper S 2016:

“Harga resminya belum, tapi estimasinya di kisaran harga Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual Mitsubishi.

Dibisikkan sang tenaga penjual lagi, Mitsubishi baru akan menghadirkan satu varian aja, yakni Eclipse Cross Sport Ultimate.

Paling mengejutkan tentu usungan mesinnya. Eclipse Cross bakal mengusung mesin 1.500cc turbo, meskipun untuk yang satu ini gue masih ragu Mitsubishi berani menghadirkan mobil bermesin bensin turbo.

Di pasaran global sendiri, Eclipse Cross punya tiga pilihan mesin. Pertama mesin 2.0 liter berbahan bakar bensin (150 PS - 198 Nm), 1,5 liter turbocharged bensin (150 PS - 250 Nm) dan 2,2 liter turbocharged Diesel (150 PS - 400 Nm).

Kalau berkaca pada Outlander Sport, yang menggunakan mesin 2.000cc, kemungkinan besar mesin ini yang paling mungkin dipakai.

Tapi itu kalau Eclipse Cross bakal dijadikan penerus dari Outlander Sport. Namun, Mitsubishi masih membantah kalau Eclipse Cross adalah pengganti Outlander Sport.

Bisa jadi, Mitsubishi bakal mencari pembeda segmen untuk kedua mobil ini. Kalau ini yang dilakukan, kita bisa berharap Eclipse Cross bakal menggunakan mesin 1.500cc turbo.