Bocoran Spesifikasi Kamera Huawei P40, Resolusinya 50MP

24 March 2020 - by

(Foto: dok. Android Authority)

Uzone.id -- Huawei dalam waktu dekat siap merilis flagship anyarnya, seri Huawei P40. Menjelang peluncuran, ada bocoran terbaru mengenai spesifikasi kamera dan tampilan ponsel satu ini.

Dari segi tampilan, wujud terbaru yang diklaim menjadi desain dari Huawei P40 ini sudah tersebar di jagat maya. Pada bagian layar, tampak sudah terbebas dari desain notch sebagai tempat kamera depan. 

Advertising
Advertising

Seperti yang sudah dirumorkan, Huawei P40 bisa jadi ‘mencontek’ konsep layar Infinity-O seperti seri Galaxy S10+ di mana kamera depannya ada dua lensa.

Huawei P40 lensanya disebut-sebut akan berukuran 6,1 inci, sedangkan P40 Pro lebih jumbo, yaitu 6,58 inci.

Baca juga: Peluncuran Huawei P40 di Paris Jadinya Live Streaming

Lalu, beralih ke kamera, ini yang bikin kebanyakan pemerhati teknologi penasaran.

Sekilas, bocoran gambar Huawei P40 ini mirip dengan seri Galaxy S20, terutama S20 Ultra. Letak kameranya berada di sisi kiri, sementara susunannya secara vertikal dan bentuknya persegi panjang. Bedanya, letak tiap lensa agak berjauhan.

Mengutip berbagai sumber, Huawei P40 Pro disebut akan mengusung empat lensa Leica Ultra Vision di bagian belakang. 

Lensa utamanya disebut akan beresolusi 50MP, lalu lensa kedua 40MP, lensa ketiga 12MP, dan tak lupa ada sensor 3D Time-of-flight (ToF).

(Bocoran desain seri Huawei P40/Foto: dok. Huawei Update)

Salah satu lensa dari Huawei P40 Pro merupakan kamera telephoto dengan kemampuan stabilisasi dan 50x SuperSensing Zoom. Dengan kata lain, P40 Pro masih tetap ‘bernafas’ di bawah kecanggihan seri Huawei P yang mengunggulkan fitur zooming.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 32MP dan satu lensa tambahan depth-sensor.

Semua kamera pada Huawei P40 Pro ini kabarnya akan didukung oleh teknologi bernama “Huawei XD Fusion Engine” yang dapat meningkatkan kualitas gambar.

Baca juga: Ini Harga Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia

Sementara untuk Huawei P40, disebut-sebut juga akan memiliki lensa utama 50MP, lensa kedua 16MP, dan lensa ketiga 8MP. Dari rumor ini, tampaknya P40 tidak dilengkapi oleh lensa ToF. 

Kendati begitu, Huawei P40 tetap memiliki lensa telephoto yang bisa melakukan 30x digital zoom dan teknologi Huawei XD Fusion Engine. Sementara untuk kamera depannya sama, 32MP, namun tanpa pendukung lensa tambahan, alias cuma satu kamera depan.

Selain itu, Huawei P40 Pro diklaim akan mengusung baterai berkapasitas 4.200 mAh yang didukung fast-charging kecepatan 40W. Bahkan, ponsel ini juga mendukung fast-charging secara wireless juga.

Sedangkan Huawei P40 baterainya disebut 3.800 mAh dan fast-charging 40W, serta dukungan wireless charging 27W.

Tak lupa, seri P40 ini rumornya akan ditenagai prosesor Kirin 990 5G.

Semua rumor ini tentu akan terjawab saat peluncuran produk yang akan digelar secara live-streaming pada 26 Maret mendatang.