Bocoran Tampang Huawei P40 Pro Tanpa Bezel, Tapi Mirip Galaxy S10+

07 February 2020 - by

(Huawei P30 Pro/Foto: CNET)

Uzone.id -- Salah satu lini produk ponsel flagship Huawei yang dirilis setiap kuartal awal tahun adalah seri P. Gak heran jika sudah mulai bermunculan rumor seputar Huawei P40 Pro.

Bocoran baru mengenai Huawei P40 Pro gak jauh-jauh dari tampilan, khususnya tampang bagian depannya. Pertama kali dibocorkan oleh seorang pengguna media sosial China, Weibo, gambar yang disebarkan tersebut dipercaya merupakan desain dari P40 Pro.

Advertising
Advertising

Dari gambar tersebut, terlihat kalau layarnya nyaris tanpa bezel, benar-benar tipis banget. Malah, cenderung agak curved di tiap sisinya. Dengan bezel yang super tipis, banyak yang berdebat kalau P40 Pro ini bisa jadi mengusung rasio screen-to-body terbesar yang pernah ada di ponsel flagship.

Baca juga: Setahun, Huawei Jual Ponsel Lebih Banyak Dibanding Apple

Selain bezel, hal menarik lainnya terdapat di teknologi layar itu sendiri. Bocoran Huawei P40 Pro ini tampak gak mengusung desain notch sama sekali, melainkan seperti menggunakan layar Infinity-O ala Samsung untuk seri Galaxy S10 yang dirilis pada 2019.

Yup, kalau diperhatikan, ada dua lensa kamera yang berada di pojok kiri layar ponsel. Bedanya, kalau Galaxy S10+ dua kamera selfie diletakkan di bagian kanan pojok atas layar.

Jadi layar Huawei P40 Pro ini seperti kebalikannya dari Galaxy S10+ soal posisi kamera, namun sekilas sih memang semirip itu.

Baca juga: Huawei P40 Gak Pakai Layanan Google?

Kabarnya, Huawei P40 Pro ini akan hadir berbarengan dengan P40 dan prediksinya siap diluncurkan pada akhir Maret 2020.

Yang jelas, sesuai rumor sebelumnya, Huawei P40 Pro menjadi lini kedua Huawei yang gak dibekali oleh layanan mobile Google seperti Gmail, Play Store, Maps, Chrome, pun begitu dengan sistem operasinya.

Kita tunggu saja perkembangan rumor berikutnya seperti apa.