Bos Apple Tawarkan Kerja dari Rumah untuk Karyawan di Dunia

09 March 2020 - by

CEO Apple, Tim Cook. (Foto: YouTube Apple)

Uzone.id - CEO Apple, Tim Cook, memberikan opsi kerja dari rumah untuk karyawan di sebagian besar kantor global. Ia menawarkan hal ini, lantaran wabah virus corona.

Mengutip Bloomberg, Tim Cook menyebut bahwa wabah virus corona sebagai peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan momen yang menantang.

Advertising
Advertising

Tim Cook mengatakan kepada karyawan di beberapa kantor global, "Silakan bekerja dari jarak jauh jika pekerjaan kalian memungkinkan."

Baca juga: Lebih dari 1 Miliar Perangkat Android Rentan Diretas

Tawaran ini berlaku selama sepekan, yaitu 9-13 Maret 2020. Langkah ini merupakan perluasan kebijakan dari pekan lalu. Ya! Perusahaan juga telah mendorong karyawan di California dan Seattle untuk bekerja dari jarak jauh pada Jumat (6/3).

Tim Cook mengatakan bahwa kebijakan ini berpengaruh terhadap area dengan angka infeksi virus corona terbesar. Kebijakan ini berlaku untuk kantor-kantor Apple di Santa Clara Valley dan Elk Grove di California, Seattle, Korea Selatan, Jepang, Italia, Jerman, Prancis, Swiss, dan Inggris.

Baca juga: Antutu Hilang di Google Play Store

Selain memberi opsi kerja dari rumah, Cook juga mengatakan bahwa perusahaan memastikan setiap tim dapat melakukan pekerjaan mereka dengan aman dan tenang.

Karyawan Apple yang mengalami demam atau batuk juga disarankan untuk tidak datang ke kantor sampai mereka pulih, sering cuci tangan, tidak menyentuh wajah, dan mengikuti prosedur karantina setelah kembali dari negara yang terinfeksi virus corona.

VIDEO: Realme X50 Pro 5G Hands-On, Kapan Masuk Indonesia?