Bukan Corona Virus, Karyawan Huawei di Indonesia Cuma Radang Tenggorokan

pada 4 tahun lalu - by

 

Uzone.idKaryawan Huawei dari China, yang berkunjung ke Indonesia, ternyata negatif virus corona. Hal ini dipastikan dalam keterangan resmi pihak Huawei untuk meluruskan isu yang kadung berkembang.

Sebelumnya diberitakan jika karyawan Huawei Indonesia, yang sebenarnya adalah karyawan Huawei China yang berkunjung ke kantor Indonesia, tepatnya di Gedung BRI II, diduga terjangkit virus corona karena badannya demam. Namun ternyata, pihak Huawei memastikan karyawan tersebut hanya sakit tenggorokan.

“Setelah menjalani pemeriksaan, pihak rumah sakit menginformasikan bahwa karyawan Huawei dari Tiongkok yang sedang mengunjungi kantor Huawei di Jakarta hanya mengalami radang tenggorokan dan suhu badan normal,” ujar pihak Huawei dalam keterangannya kepada Uzone.id, Kamis, 23 Januari 2020.

Baca juga:Karyawan Huawei Dituding Terjangkit Corona Virus

Istilah yang diberikan dokter untuk penyakit tersebut adalah acute pharyngitis, atau bahasa awamnya adalah radang tenggorokan.

“Kami harap informasi ini bisa memberikan penjelasan yang akurat ke publik,” ujar pihak Huawei.

Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan adanya kabar bahwa virus mematikan yang sudah bereda di China dan menewaskan banyak orang sudah sampai di Indonesia. Kabar ini menyeruak setelah ada cuitan bahwa gedung BRI II di Sudirman kedapatan karyawan yang baru pulang dari China.

Karyawan tersebut bekerja di kantor Huawei Indonesia, penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia. Dia disebutkan baru pulang dari China dan langsung menderita demam tinggi.

Namun sudah diperjelas jika penyakit tersebut bukanlah virus corona, melainkan hanya deman biasa akibat radang tenggorokan.