Bule Inggris Datang ke Jakarta Demi Lihat Pengibaran Merah Putih

17 August 2016 - by

Turis asal Inggris, Keiti, sengaja berkunjung ke Indonesia pada bulan Agustus. Tujuannya, antara lain ingin menyaksikan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71.

Hari ini, dia datang ke depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, tempat penyelenggaraan upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Dia mengaku senang bisa menyaksikan secara langsung upacara pengibaran bendera Merah Putih.

"Saya sangat senang sekali dan antusias ingin menonton upacara bendera peringatan kemerdekaan Indonesia ke 71," ujar Keiti kepada Suara.com di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Kocak, Bocah Kesulitan Hidupkan Foto, Jokowi Sabar Menunggu

Setelah menyaksikan upacara pengibaran bendera, dia akan melanjutkan perjalanan untuk menikmati obyek pariwisata Tanah Air.

"Saya baru pertama ke Indonesia, jadi momennya sekalian nonton disini dan berlibur," kata Keiti yang sudah lima hari di Jakarta.

Ahok: Beragama Tapi Tak Adil, Kamu Hina Arwah Pahlawan

Saat menonton upacara pengibaran Sang Saka, Keiti duduk di depan Istana Merdeka. Dia duduk di tengah ratusan warga.

Kehadiran bule ini pun menjadi pusat perhatian masyarakat yang sama-sama datang ke depan Istana untuk menyaksikan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Sejumlah warga terlihat memotret turis cantik tersebut dengan ponsel masing-masing. Kemudian, sebagian warga lagi mengajak Ketie foto bareng.

Berita Terkait: