Butuh Ratusan Miliar Untuk Menjadikan Xpander Mobil Terlaris di Indonesia

25 October 2018 - by

Uzone.id - Mitsubishi sah untuk dibilang sukses melahirkan dan menghantarkan Xpander jadi salah satu mobil baru yang paling diperhitungkan.

Bahkan, hanya butuh waktu setahun lebih sedikit untuk membuatnya jadi raja sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Tapi, dibalik semua kesuksesan tersebut, ternyata juga gak murah. Ratusan miliar rupiah harus digelontorkan Mitsubishi untuk belanja iklan memperkenalkan Xpander.

Advertising
Advertising

Data dari PT Sigi Kaca Pariwara, belanja iklan otomotif dalam periode kuartal III-2018 mengalami peningkatan sebesar 26,72 persen dibandingkan medio yang sama tahun lalu.

Tahun ini, belanja iklan otomotif mencapai Rp488,52 miliar, sementara pada kuartal III-2017 hanya tercatat Rp385,52 miliar.

Merek otomotif Mitsubishi Motors tercatat paling banyak menggelontorkan dana untuk memasang iklan.

Untuk memperkenalkan mobil baru Xpander kepada publik, Mitsubishi melakukan belanja iklan Rp105,45 miliar.

Pada kuartal III-2017 merek ini juga masuk dalam Top10 brand otomotif dengan belanja iklan terbanyak dengan total Rp39,60 miliar.

Sedangkan untuk sepeda motor, merek Yamaha juga masuk ke dalam 10 merek otomotif dengan belanja iklan terbesar.

Pada Kuartal III-2018, Yamaha menggelontorkan dana Rp90,42 miliar.

Sementara Wuling Motors, masih bertahan dalam Top10 belanja iklan terbanyak.

Total belanja iklan merek otomotif China tersebut tercatat mencapai Rp39,48 miliar.

Angka ini turun sebesar 40,76 persen dari total belanja iklannya pada kuartal III tahun lalu yang mencapai Rp66,64 miliar.