Call Center Halo Suzuki Bisa Diakses via WhatsApp, Terima Layanan Darurat

06 March 2023 - by

Uzone.id - WhatsApp masih dianggap jadi salah satu media komunikasi paling praktis dan gampang diakses, karenanya Suzuki coba memanfaatkan untuk meningkatkan kepuasan konsumennya dalam mengakses call center Halo Suzuki.

Halo Suzuki merupakan layanan call center bebas pulsa 24 jam milik PT Suzuki Indomobil Sales yang dapat dimanfaatkan pelanggan Suzuki untuk mendapatkan informasi maupun bantuan terkait sales dan after sales.

Advertising
Advertising

Sebagai upaya dalam menambah kemudahan bagi pelanggan, Suzuki menghadirkan akses baru melalui aplikasi pesan untuk ponsel pintar, yaitu WhatsApp.

Baca juga: Gaikindo Jakarta Auto Week 2023: Ajang Hunting Mobil Buat Mudik Lebaran

Terobosan tersebut melengkapi pilihan cara berkomunikasi bagi pelanggan untuk menghubungi Halo Suzuki yang sebelumnya juga bisa diakses melalui call center 24 jam, webmail, dan webchat.

“Mengingat digitalisasi yang berkembang pesat, kami terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui pilihan saluran komunikasi yang mudah diakses, cepat, dan efisien, yaitu menggunakan aplikasi Whatsapp," ujar Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales.

"Sehingga melalui layanan terbaru ini diharapkan dapat mempercepat respons dan menambah kepuasan pelanggan,” tambahnya.

Guna memanfaatkan layanan baru tersebut, pelanggan dapat mengakses layanan WhatsApp Halo Suzuki melalui nomor 0811-1993-0800. Layanan Whatsapp dibuka mulai hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, kecuali hari libur umum dan libur nasional.

Layanan utama dari Halo Suzuki yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan antara lain memperoleh informasi seputar produk kendaraan, penjualan, purnajual, program promosi, dan pameran.

Baca juga: Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Pasokan BBM Masih Aman

Selain itu pelanggan juga dapat mencari lokasi dan nomor telepon dealer terdekat, menyampaikan keluhan, mengatur jadwal booking service di Bengkel Resmi Suzuki, serta menjadi saluran yang tepat jika membutuhkan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) untuk pelanggan yang mengalami kondisi darurat di tengah perjalanan.

“Dengan adanya saluran baru ini, kami berharap pelanggan Suzuki dapat menyimpan nomor Whatsapp Halo Suzuki ke dalam ponsel dan memanfaatkannya jika sewaktu-waktu diperlukan. Upaya ini kami dorong agar pelanggan semakin puas dan selalu memilih layanan resmi dari Suzuki,” tutup Hariadi.