Calon Mobil “Sejuta Umat” Mitsubishi Sudah Nyaris Sempurna

12 August 2016 - by

Pertama di dunia, Mitsubishi memamerkan XM Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (11/8/2016) di ICE, BSD, Tangerang. Calon MPV “sejuta umat” Mitsubishi yang masih konsep itu dikatakan sudah nyaris sempurna.

Advertising
Advertising

Menurut Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Desain Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), tidak akan ada perbedaan yang signifikan antara versi konsep dengan produksi massal. Namun belum bisa dikatakan apa saja perubahannya nanti.

“Pada dasarnya kami ingin memberikan desain yang terbaik kepada konsumen, karakternya tetap sama seperti yang sekarang kita pamerkan,” kata Kunimoto di booth Mitsubishi, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Bagian buritan terasa tanggung dengan aksen berbentuk "x".Setyo Adi/Otomania
Mengenai kandungan lokal, Ryo Ashikawa, Product Executive of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, sudah hampir 70 persen. Ke depan dipastikan terus meningkat agar bisa menjalin lebih banyak lagi kerjasama dengan penyuplai kandungan lokal.

Berita Terkait:

“Kami tidak menentukan target sampai berapa tahun, tetapi pasti akan terus meningkat lagi,” kata pria asal Jepang itu.

Produksi low MPV “sejuta umat” itu bakal dimulai Oktober tahun depan di pabrik baru di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Tempat perakitan tersebut akan beroperasi pada April 2017, dan tahap pertama memproduksi Pajero Sport, dilanjutkan dengan MPV.

Penulis: Aditya Maulana

Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com