Cara Daihatsu Goda Konsumen Hi-Max

28 November 2016 - by

Advertising
Advertising

Hi-Max resmi menjadi model baru di keluarga kendaraan niaga PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Meski belum lama diluncurkan, namun ADM cukup optimis Hi-Max bisa diserap oleh segmen komersial.

Sebagai terget di awal peluncurannya, ADM menetapkan angka 90 unit hingga pekan pertama usai peluncuran pertengahan bulan ini. Sedangkan untuk akhir tahun, jumlahnya yang diharapkan bisa mencapai 250 unit, lalu bagaimana perkembangannya hingga saat ini.

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, menjelaskan bahwa untuk target yang ditetapkan masih sulit akibat pasar yang sedang lesu.

“Target kita itu kecil, 250 unit sampai akhir tahun. Belum bisa kita harapkan, pasar komersial saat ini sedang turun luar biasa,” ucap Amelia kepada wartawan  di Jakarta, Minggu (28/11/2016).

Test Drive

Hal senada juga disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head AI-DSO. Menurut dia sampai saat ini Daihatsu sedang melakukan road show peluncuran dan pengenalan Hi-Max di beberapa wilayah, dan hasilnya cukup positif.

Hi-Max jadi pikap terkecil Daihatsu.Febri Ardani/KompasOtomotif
“Kita kenalkan ke konsumen yang sebelumnya menggunakan Gran Max, intinya di segmen pikap. Sambutannya cukup antusias, namun namanya produk baru mereka saat ini sedang pelajari dulu. Kami adakan test drive-nya agar mereka bisa coba-coba,” ucap Hendrayadi di waktu yang sama.

Dari hasil tersebut, Hendrayadi mengaku memang sudah ada yang memesan Hi-Max, tapi sampai saat ini SPK-nya masih dalam proses pengumpulan. “Kita sedang kumpulkan untuk SPK-nya dulu, nanti pasti kita kasih angkanya,” kata Hendrayadi.

Penulis: Stanly Ravel

Editor: Azwar Ferdian