Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp,GhostingMakin Gampang

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id- Pengguna WhatsApp akhirnya bisa melancarkan aksi ‘ghosting’mereka dengan mulus. Pasalnya, fitur menyembunyikan status online sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp baik di Android maupun iOS.

Dengan fitur ini, orang lain tidak bisa melihat status kalian ketika sedang online atau ketika membuka aplikasi. Mereka hanya akan mengetahui kalian online ketika kalian membalas pesan mereka dengan keterangan ‘sedang mengetik…

Fitur menyembunyikan status online ini sudah diperkenalkan WhatsApp beberapa bulan lalu, namun baru diterapkan ke pengguna umum akhir-akhir ini.

Baca juga:Habit Orang di Instagram, dari Hide Dosen Sampai Follow Mantan

Pengguna juga diberi opsi untuk memilih siapa saja yang bisa melihat status online mereka, sama halnya dengan fiturlast seen. Jadi, kalian bisa memilih opsi antara semua orang(everyone), hanya kontak saya (my contacts), beberapa kontak yang dipilih (my contacts except) atau tidak ada (nobody).

Sama seperti fitur Last Seen, ketika kalian mengubah status menjadiNobody, kalian juga tidak bisa melihat status online orang lain.

Caranya sangat mudah, seperti fitur keamanan dan privasi lainnya, kalian tinggal membuka menu Pengaturan/Settingsdi WhatsApp. Selanjutnya, klik menuPrivacy. 

Setelah itu, pilih opsiLast seen and Online(Terakhir Dilihat dan Online).

Lalu, ubah pilihan menjadiSame as Last Seen(Sama Seperti Status Terakhir Dilihat)


Dan selesai! Pengguna lain tidak bisa melihat status online kalian ketika kalian sedang bertukar pesan dichatroom.