Daihatsu Alya Terbaru Resmi Diluncurkan, Termurah Rp134 Jutaan

10 March 2023 - by

Uzone.id - Setelah sukses diperkenalkan pada Februari 2023 lalu, Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model LCGC (Low Cost Green Car) generasi terbarunya dengan ubahan total, Daihatsu Ayla di Gaikindo Jakarta Auto Week, Jakarta.

Kini, All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru yakni berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti desain yang modern dan stylish, teknologi terkini.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: The Legend Reborn, Suzuki Luncurkan Generasi Baru Grand Vitara

Begitu juga dengan performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus dengan harga yang tetap value for money di kelasnya.

Marketing Director, dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani mengatakan Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Dan hal ini dibuktikan dengan implementasi platform baru DNGA pada All New Astra Daihatsu Ayla dengan sederet keunggulan platform yang dimilikinya.

"Kami berharap All New Astra Daihatsu Ayla dapat menjadi pilihan yang cocok bagi pelanggan yang membutuhkan mobil pertama dalam Melengkapi Kebahagiaan Keluarga Indonesia pada beragam aktivitas mereka,” ujarnya.Sebagai kendaraan dengan tagline ‘Sahabat Baru Keluarga’, All New Astra

Daihatsu Ayla memiliki 3 keunggulan utama, yakni lebih Valuable, Comfort, dan Compact. Dalam hal Valuable, eksterior All New Astra Daihatsu Ayla tampil powerful, dan aggressive.

Ditambah desain baru alloy wheel berdiamater 14’ inch, dan fitur terkini seperti LED Headlamp, dan DRL (Daytime Running Light) membuat tampilan All New Ayla semakin modern, dan aerodinamis.

Pada sisi interior, cockpit dashboard All New Ayla juga tampil modern dan sporty dengan nuansa advance feeling, ditambah desain meter cluster baru yang informatif, dan pengaturan AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Dalam hal performa, All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dengan 2 pilihan mesin baru, yaitu 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i yang mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah sekalipun.

Baca juga: Waspada Honda Brio, Bersiap Dikeroyok Agya-Ayla Terbaru!

All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Ayla tersedia dalam 3 varian utama mulai dari varian M, X, dan R (1.0M M/T; 1.0X M/T; 1.0X CVT; 1.2R M/T; dan 1.2R CVT), ditambah varian asesoris terlengkap ADS (Astra Daihatsu Styling) yang terdapat mulai dari varian X hingga R.

Dengan sederet keunggulan serta teknologi terkini yang diberikan, sebagai mobil LCGC All New Astra Daihatsu Ayla tetap memiliki harga yang value for money mulai dari Rp134.000.000 – Rp189.900.000 untuk harga OTR (On The Road) DKI Jakarta.

VIDEO Review Honda WR-V Tipe E CVT: