Daihatsu Luncurkan Ayla Facelift di Hari yang Sama dengan Agya Facelift

13 March 2020 - by

Uzone.id - Seperti biasanya, namanya mobil kembar, biasanya peluncurannya juga barengan di hari yang sama, meski beda jam. Nah, karena Toyota siap meluncurkan Agya facelift, pun begitu dengan Daihatsu.

Yess, undangan yang diterima Uzone.id, Astra Daihatsu Motor siap meluncurkan Ayla facelift pada Kamis 19 Maret 2020 di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi. Tumben nih di Bekasi, jauh juga yaa..hehe.

Advertising
Advertising

Mereka berdua, si duet maut ini akan meluncur di hari yang sama. Bedanya, Toyota di Jakarta akan mulai duluan dari jam 10 pagi, sementara Daihatsu di Bekasi menyusul siang harinya jam 12 siang.

Baca juga: Formula E Jakarta Resmi Ditunda, Simak 4 Pernyataan Anies Baswedan

Sama seperti Agya facelift yang pastinya ada ubahan penyegaran, Daihatsu Ayla facelift juga. Malahan, tampangnya lebih keren karena mirip dengan versi Ayla turbo yang sempat dipajang di GIIAS tahun lalu.

Kalau ngeliat tampang barunya Ayla, hmm, jujur kami langsung teringat bumper dari Mitsubishi Xpander. Apakah desain macam begini lagi tren sehingga banyak ditiru?

Secara keseluruhan, memang jadi mirip karakter desain bumper Daihatsu Sigra facelift. Hanya saja, coakannya lebih terlihat dan mencolok karena Daihatsu menambahkan aksen krom untuk mempertegasnya.

Uniknya lagi, bagian tengah lips bumper dibuat sewarna dengan aliran udara, yakni hitam, sehingga dari jauh keliatan punya aliran udara raksasa dan jauh lebih sporty.

Daihatsu juga merevisi bagian pelek dengan desain yang baru. Sementara bagian belakang, desain lampu kombinasinya jadi lebih ramai. Mengandalkan mika clear dengan aksen L dua buah.

Sayangnya, belum ada informasi lainnya terkait teknis dan spesifikasi lebih lanjut, termasuk usungan fitur-fitur barunya.

Kemungkinan besar mesin pun masih sama, mengandalkan mesin 1.000 cc 3 silinder dan mesin 1.200 cc 4 silinder.

VIDEO Suzuki Carry Luxury Review, Paling Mahal Dapet Apa Aja?