Daihatsu Soal Sigra Baru Masih Amblas: Ini Mobil Keluarga, Bukan 7 Orang Dewasa

11 October 2019 - by

Uzone.id - Daihatsu Sigra facelift baru diluncurkan. Selain tampangnya yang berubah, Daihatsu juga mengklaim udah melakukan penyempurnaan pada beberapa bagian yang jadi kelemahan.

Sektor suspensi belakang misalnya. Masih ingat kan, saat pertama kali diluncurkan dulu, Daihatsu Sigra viral karena suspensi belakangnya amblas ketika diisi tujuh penumpang full.

Advertising
Advertising

"Kami melakukan perubahan pada suspensi belakang untuk mengurangi ambles, misalnya pada bagian spring.” ujar Soni Satria selaku , Design Engineering Executive Coordinator ADM.

VIDEO Review Mercy E320 Masterpiece 1996:

Perubahannya sendiri sepertinya ngebuat suspensinya jadi sedikit lebih keras, agar gak amblas ketika diisi penumpang full. Memang resikonya, jadi sedikit mengorbankan kenyamanan.

Tapi, dikorbankannya kenyamanan itu juga ketika mobil hanya dinaiki satu atau dua orang, karena pada dasarnya, Daihatsu merancang Sigra untuk diisi penumpang penuh.

Tapi ternyata, Daihatsu Sigra facelift pun masih amblas ketika diisi dengan penumpang dewasa full, ditambah barang bawaan di bagasi. Apa jawaban Daihatsu?

”Daihatsu Sigra ini kan mobil keluarga, kalau keluarga berarti ada ayah, ibu dan anak-anaknya. Kalau diisinya dengan 7 orang dewasa berarti bukan mobil keluarga, tapi mobil kepala keluarga,” jawab Amelia Tjandra, Direktur Marketing Daihatsu Indonesia.

Hmm, lucu juga. Kalau dikatakan ini mobil keluarga, bener juga sih. Jadi kalaupun anggota keluarganya ada 7, setidaknya ada 2 orang anak--gak semuanya dewasa.

Jadi penumpang dewasa maksimal lima orang di kursi depan dan kursi tengah. Namun untuk kursi belakang, baiknya hanya anak-anak. Kondisi ideal gini gak ngebuat Sigra amblas.

Sehingga konfigurasinya, lima penumpang dewasa plus dua anak, sehingga menjadikan Daihatsu Sigra sebagai MPV dengan kapasitas penumpang 5+2, sebab kalau murni diisi 7 orang itu namanya jadi mobil kepala keluarga, eh maksa maksudnya. Wajar kalau amblas.