Daihatsu Tantang Modifikator Indonesia dan Malaysia di DDeC 2022

09 September 2022 - by

Uzone.id - Kontes modifikasi virtual sepertinya sedang menjadi tren. Daihatsu pun ikut meramaikan tren ini dengan mengajak modifikator asal Indonesia dan Malaysia untuk mengikuti kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022.

Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Jawa dan Bali, Sumatera, Kalimatan, dan Sulawesi, serta 2 regional di Malaysia Barat dan Malaysia Timur.

Advertising
Advertising

Program hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), dan merupakan kompetisi mobil modifikasi yang konsisten diadakan setiap tahun sejak 2014.

BACA JUGA: Shell Eco-marathon Digelar di Mandalika, Libatkan Mahasiswa 13 Negara

Kontes modifikasi berkonsep virtual ini hadir untuk ketiga kalinya sejak tahun 2020 lalu hingga saat ini, di mana sebelumnya selalu hadir secara offline dari 2014 hingga 2019.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Dalam hal penjurian, hasil modifikasi tak cuma dinilai oleh juri profesional dari mancanegara. Di tahap seleksi hingga final, publik atau netizen juga dapat memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren. Voting sendiri dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu telah menyiapkan hadiah total sebesar USD5.000 atau setara Rp74 jutaan dan trofi yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya hingga babak Final.

Bagi para modifikator yang ingin menunjukkan modifikasi mobil Daihatsu terbaiknya di kontes Dress Up e-Challenge ini dapat mengunjungi situs resmi DDeC 2022.

Baca juga: Daihatsu GranMax Baru Pakai Mesin Xenia

Pendaftaran dibuka pada 18 Juli – 18 September 2022, dan gratis tanpa dipungut biaya. Setelah itu, dapat mengisi form pendaftaran yang terdiri dari data diri, data mobil, serta spesifikasinya. Kemudian mengunggah foto dan video mobil. 

“Para modifikator dapat memanfaatkan ajang kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge untuk adu kreasi dalam modifikasi kendaraan Daihatsu dan Perodua kesayangannya, serta mengekspresikan diri secara positif,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head ADM, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id.