Dear Suzuki, yang Meluncur Desember Ini Baleno atau Ertiga Crossover Sih?

20 November 2019 - by

Foto: Maruti Suzuki

Uzone.id - Kehebohan munculnya Mitsubishi Xpander Cross pastinya bikin Suzuki yang udah menyiapkan pesiangnya panas. Bisa jadi, malah ngebuat pabrikan Jepang berlogo S ini gak sabaran jadinya.

Ya, Suzuki punya XL7, yang berbasis dari Ertiga tapi dibuat lebih bergaya crossover, layaknya Xpander Cross.

Mobil ini udah lahir duluan di India dengan nama XL6, penamanaan angka 6 sendiri karena konfigurasi joknya yang mengusung 6 tempat duduk.

Advertising
Advertising

Baca juga: Nyobain Motor Listrik Lokal Gesits

Sementara untuk di Indonesia, karena sukanya mobil 7 penumpang, maka penamaannya jadi XL7, seperti nama Suzuki Escudo XL7, yang berjenis SUV, sementara ini SUV ala-ala.

Nah, rumornya, kan Suzuki lagi menyiapkan model baru yang rencananya akan diluncurkan pada akhir November atau Desember 2019 ini.

Sebelumnya, nama Suzuki Baleno mencuat sebagai kandidat terkuat untuk segera diluncurkan di akhir tahun, tapi kini sedikit bergeser karena isu XL7 yang justru sedang disiapkan untuk hadir duluan mengejar Xpander Cross.

VIDEO 3 Kelemahan Renault Triber yang Wajib Dipertimbangkan:

“Akan ada varian baru dari lini produk kami, namun kami belum bisa berbincang lebih jauh mengenai hal tersebut, jadi harap bersabar,” ungkap Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Kalau mencermati perkataan Donny yang menyebut kalau akan ada varian baru, bisa jadi itu Ertiga crossover, yang nantinya bakal diposisikan sebagai varian baru dari keluarga Ertiga.

Dari situ pula, karena masih satu kelluarga dengan Ertiga, penamaannya juga masih menggunakan nama Ertiga, misal Suzuki Ertiga XL7 dan plisss, jangan pakai kata cross-cross-an, karena selain pasaran, juga udah dipakai S-Cross.

Selain tampangnya yang dibuat jadi lebih gahar, dengan penyematan banyak bodikit, Suzuki Ertiga Xl7 juga akan dibuat lebih tinggi ground clerence-nya agar mendukung karakter SUV ala-alanya itu.

Belum ada informasi lain menyoal mobil ini bakal seperti apa nantinya. Pastinya, Xpander Cross bakal segera kedatangan pesaing yang juga sama-sama berasal dari sebuah MPV yang disulap jadi SUV. Lagi musim kali yak..

VIDEO Review dan Nyoba Motor Listrik Lokal, Gesits: