Deklarasi Hari Hijaber Nasional 2016

08 August 2016 - by

Dengan misi untuk membangkitkan para Hijaber di Indonesia agar dapat kembali menghidupkan nilai-nilai Islam, Diaryhijaber mendeklarasikan Hari Hijaber Nasional jatuh pada 7 Agustus 2016.

Acara yang berlangsung di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta dihadiri oleh Ustad Maulana, stand up comedy Muzdalifah, dan selebriti Dude herlino serta Alyssa Soebandono.

Pada pendeklarasi Hari Hijaber Nasional ini juga akan dilaksanakan aksi seribu hijab yang akan diberikan secara simbolis oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Khofifah Indar kepada Diaryhijaber dan Hijaber United. Nantinya, seribu hijab tersebut akan didistribusikan ke seluruh panti asuhan di Jakarta.

Advertising
Advertising

Diaryhijaber adalah suatu portal dari Komunitas Hijaber United di Indonesia.

Diaryhijaber juga bermaksud mendukung para muslimah untuk menjadi lebih cerdas, aktif dan mandiri serta penuh percaya diri dalam menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Bersama Islam yang memuliakan, bersama Islam yang membahagiakan, bersama Islam yang mengistimewakan. Dengan Islam, wanita menjadi aktif, kreatif, cantik, mandiri, dan kuat.

Mungkin kamu sedikit bertanya-tanya jika ada Hari Hijab Internasional, apa bedanya dengan Hari Hijaber Nasional.

Perbedaannya adalah acara ini dikhususkan bagi Hijabers Indonesia dalam menegakan empowering wanita muslimah dalam balutan hijab mereka. Sebelum acara ini berlangsung, Komunitas Hijaber United menggelar acara pra-event di tiap-tiap daerah seperti Bandung, Bogor, Tangerang, Malang, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Makasar termasuk Jakarta.

Aksi yang dilakukan yaitu menyebaran flyer hingga pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk suara dari acara Hari Hijaber Nasional.