Diakui Kepemimpinannya, CEO Tokopedia Terima Penghargaan dari The Asian Banker

30 July 2021 - by

 

Uzone.id - Pendiri sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya didapuk penghargaan paling bergengsi di Asia Pasifik. William menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mendapatkan penghargaan yang digelar The Asian Banker itu.

The Asian Banker merupakan majalah ekonomi terkemuka di Asia. William berhasil menyabet penghargaan tertinggi sebagai Innovation Leadership Achievement Award di Indonesia. Penghargaan bergengsi itu menyandingkan William dengan delapan CEO top industri finansial se-Asia Pasifik yang berasal dari Australia, China, India, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Advertising
Advertising

Baca juga: Tokopedia Start Summit 2021

Penghargaan tertinggi di Asia Pasifik ini secara tidak langsung menobatkan William sejajar dengan orang-orang hebat lainnya, seperti Co-founder and CEO Airwallex Jack Zhang; Co-founder Chairman and CEO Linklogis; CEO Pintec Victor Li Huike; Group CEO Flipkart Kalyan Krishnamurthy; Co-founder and CEO StashAway Michele Ferrario; Co-founder and CEO Validus Capital Nikhilesh Goel; dan CEO TPBank Nguyen Hung.

The Asian Banker Innovation Leadership Achievement Awards merupakan program tiga tahunan dari The Asian Banker majalah ekonomi terkemuka di Asia. Program ini diadakan untuk mengapresiasi pentingnya kepemimpinan yang sehat dan visioner serta mendorong budaya inovatif dalam industri.

BACA JUGA: Q1 2021, Pembayaran Pajak Online di Tokopedia Naik Hampir 3 Kali Lipat

Adapun panitia yang menyeleksi The Asian Banker Innovation Leadership Achievement Awards di antaranya Professor Emeritus Alain Chevalier yang merupakan profesor ekonomi di ESCP Europe, President and Chief Executive Officer of Bankers' Association for Finance and Trade (BAFT) Tod Burwell, dan konsultan bank Gordian Gaeta.

Kiprah William memang patut diacungi jempol. Sejak mendirikan Tokopedia hampir 12 tahun silam. Misi sebagai perusahaan teknologi yang ingin membantu pemerataan ekonomi digital di Indonesia telah membuat Tokopedia menjangkau 99 persen kecamatan di Indonesia, dengan 100 juta pengguna aktif tiap bulan dan menggandeng 11 juta penjual.