Direktur XL Axiata Dipindah ke Malaysia

26 March 2020 - by

 

Uzone.id - Salah satu direktur operator telekomunikasi XL Axiata dikabarkan mengundurkan diri. Usut punya usut ternyata pejabat tersebut dipindahtugaskan ke kantor induk Grup Axiata.

Allan Bonke selaku Direktur dan Chief Commerce Officer (CCO) XL Axiata mengundurkan diri pada tanggal 23 Maret 2020 kemarin. Dia mundur dari jabatannya itu karena menerima tugas untuk mengembangkan karir profesionalnya di Celcom Axiata.

Advertising
Advertising

Ini artinya, Allan Bonke resmi menetap di Malaysia setelah menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama lebih dari 3 tahun.

Dikatakan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent, termasuk di XL Axiata.

Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke yang pindah ke Celcom Malaysia

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Allan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Celcom Axiata," ujar Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, dalam keterangannya, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Dian, Allan Bonke sebagai seorang profesional dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Grup Axiata untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata (operating companies) yang juga berada di bawah naungan Grup.

Sebagai pengganti Bonke, XL Axiata pun menugaskan David Arcelus Oses untuk sementara. David akan mengemban tugas dan wewenang Direktorat Commerce. Selanjutnya pengesahan pengunduran diri Allan Bonke dan penetapan David Arcelus Oses sebagai Direktur & Chief Commerce Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata yang akan ditentukan kemudian.