Dorong Tren Cashless, Top Up GoPay Bisa Pakai 9 Metode Ini

29 January 2023 - by

Uzone.id – GoPay saat ini menjadi salah satu e-wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hasil riset InsightAsia menemukan kalau GoPay adalah uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir.

Riset yang sama menyebut kalau GoPay menjadi pilihan 71 persen masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Advertising
Advertising

Salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di manapun dan kapanpun.

“Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini GoPay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” jelas Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani.

Baca juga: PaDi UMKM Raup Transaksi Rp30 Miliar di 2022

GoPay kini memperluas metode pengisian ulang (Top Up) agar pengguna semakin mudah mengisi ulang dimana saja. Terbaru, GoPay menambah Indomaret sebagai salah satu gerai yang bisa melakukan isi ulang GoPay.

“Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” ujar Kiki.

Ada kurang lebih 9 cara yang bisa dilakukan konsumen untuk mengisi saldo GoPay, yang pertama mobile banking seperti BNI Mobile Banking, BRI Mobile, BCA Mobile dan lainnya.

Lalu ada internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia, Mitra Bukalapak dan yang terbaru ada gerai Indomaret.

“Sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial, kami fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat dapat semakin mudah melakukan top up di manapun,” tambahnya.

Baca juga: Berkat Digitalisasi, UMKM di 3 Kota Ini Punya Omzet Tertinggi di Indonesia

Selain menjadi yang paling banyak dipilih, GoPay juga menjadi pilihan pengguna untuk menggunakan keuangan digital pertama kali. Dalam studi Lembaga Demografi FEB UI, 46 persen konsumen pertama kali bertransaksi non-tunai dengan GoPay.

“Riset yang sama juga menyebutkan 1 dari 4 konsumen yang belum pernah terekspos jasa perbankan sekarang memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay,” tambah Kiki.

Kiki berharap pengguna dapat terbantu dengan berbagai metode top up yang ditawarkan oleh GoPay dan bisa memanfaatkan berbagai fiturnya untuk kehidupan mereka sehari-hari. Misalnya, untuk transaksi Gojek, berbelanja di Tokopedia hingga berinvestasi.