Dua Fitur Canggih IoV dan WIND yang ada di Wuling Air ev dan Almaz Hybrid

31 January 2023 - by

Uzone.id - Ajang New Energy Vehicle Xperience (NEVX) 2023 digelar Wuling Motors berkolaborasi dengan Uzone untuk berbagi pengetahuan seputaran inovasi dan teknologi terkini pada sebuah mobil dengan new energy.

Wuling punya dua model yang masuk kategori New Energy Vehicle pada sosok Wuling Air ev dan juga Wuling almaz Hybrid. Tidak hanya sumber energi penggeraknya, kedua mobil ini juga sudah disematkan dua fitur canggih andalan Wuling, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Advertising
Advertising

Apa fungsi kedua fitur canggih tersebut yang bisa kita rasakan sebagai pengguna Wuling Air ev dan Wuling Almaz Hybrid?

BACA JUGA: Wuling dan Uzone.id Edukasi New Energy Vehicle ke Komunitas

Internet of Vehicle (IoV)

Wuling Air ev dan Wuling Almaz Hybrid dibekali dengan inovasi teknologi Internet of Vehicle atau Wuling Remote Control App yang memungkinkan kendaraan bisa terkoneksi dengan jaringan internet. 

Salah satu keunggulan dari inovasi teknologi ini membuat Wuling Air ev bisa dikendalikan menggunakan smartphone penggunanya dari jarak jauh ketika akan mengaktifkan teknologi ini.

Pengguna mobil Wuling bisa mengunduh aplikasi MyWuling+ pada perangkat smartphone. Selanjutnya lakukan sinkronisasi aplikasi yang ada di smartphone dengan sistem kendaraan dan kita akan langsung memiliki kontrol penuh terhadap kendaraan tersebut dari mana saja.

/ © www.christinaphan.com::@c.phan

IoV atau Wuling Remote Control App ini dapat dimanfaatkan untuk mengoperasikan berbagai fitur seperti navigasi online, Bluetooth, wireless mirrorlink, pesan online, geo fencing, vehicle positioning dan perintah mendengarkan musik favorit. 

Tidak hanya itu, teknologi IoV juga bisa memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka dan mengunci pintu mobil, menyalakan dan mematikan mesin kendaraan dan AC dari handphone melalui aplikasi MyWuling+.

Selain untuk mengontrol fitur yang ada pada kendaraan, aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat terhubung dengan dealer dengan lebih mudah. Kita bisa mendapatkan banyak kemudahan seperti  berkonsultasi dengan teknisi secara online, booking service, pemesanan test drive hingga road assistance 24 jam.

BACA JUGA: Apa Kata Komunitas Setelah Mencoba Wuling Almaz Hybrid di NEVX 2023?

Wuling Indonesian Command

Sedangkan WIND merupakan teknologi perintah suara yang memungkinkan pengguna mobil Wuling Air ev untuk mengoperasikan berbagai fitur menggunakan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Berbagai fitur yang ada pada mobil mini ini dapat dioperasikan dengan teknologi WIND antara lain seperti mengakses aplikasi online, mendengarkan musik, menelepon, memutar stasiun radio, mengatur volume, membuka jendela, mengoperasikan sunroof, menyalakan AC dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Untuk mengaktifkan perintah suara Anda hanya perlu menekan pada tombol voice command yang ada di sisi kiri kemudi kemudian ucapkan “Halo Wuling” sebagai kata kuncinya.