Ecstar Oli Resmi Mobil Suzuki untuk Indonesia

06 February 2020 - by

Foto: Suzuki

Uzone.id - Kalau kalian ngeh, merek Ecstar biasanya mejeng di bodi motor motoGP Suzuki. Nah, untuk Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk pelumas dan chemical dengan nama Ecstar.

Ecstar merupakan pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, sesuai dengan slogannya yaitu The Ultimate Performance.

Advertising
Advertising

“Ecstar diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi

mesin,” ujar Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head Suzuki Indonesia.

Baca juga: Harga Yamaha NMax Terbaru Paling Mahal Segini

Ecstar 0W–20 SN merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service “SN”. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini.

Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional. Secara ekonomis, Ecstar 0W–20 SN sangat kompetitif. Dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter.

Ecstar sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Dengan visi menciptakan pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang pada saat itu, pelumas ini lahir dengan nama “ECSTAR” yang berarti “STAR” (bintang) yang menuntun menuju performa yang “ECSTATIC” (menyenangkan).

Selain ECSTAR 0W-20 SN, pada kesempatan yang sama PT SIS juga meluncurkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

VIDEO MINI Versi SUV Buatan Sunter Jajal Trek Jatiluhur