Ertiga Diesel Sudah Diskon Belasan Juta Rupiah

13 February 2017 - by

Ertiga bermesin diesel yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) baru diluncurkan pekan lalu. Namun, salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur, menginformasikan bahwa kendaraan multi guna bawah itu sudah diberikan diskon.

Potongan harga yang ditawarkan juga cukup besar, yaitu Rp 13 juta. Tetapi, menurut tenaga penjual yang tidak mau disebutkan identitasnya itu, diskon diberikan selama persediaan unit masih tersedia.

Advertising
Advertising

"Unit yang didiskon itu produksi 2016," ucap tenaga penjual itu kepada Otomania melalui pesan singkat, akhir pekan lalu.

Dijelaskan pramuniaga itu, Ertiga diesel tahap awal yang dikirim dari India itu masih rakitan 2016. Namun, setelah resmi diluncurkan sudah produksi tahun ini.

"Jadi kami berikan diskon untuk unit 2016 saja. Produksi 2017 belum ada diskonnya," kata dia.

Meski sekarang diimpor utuh dari India, tetapi Suzuki mengatakan besar kemungkinan untuk model itu diproduksi di dalam negeri seperti varian bensin. Namun syaratnya, yaitu bisa mendongkrak 20 persen dari total penjualan Ertiga.

Tahun lalu, "MPV sejuta umat" Suzuki ini terjual 32.402 unit. Jika Ertiga diesel dengan teknologi "setengah hibirda" ini laris, maka tidak menutup kemungkinan diproduksi di Indonesia.

Penulis: Aditya Maulana

Editor: Azwar Ferdian