Esemka Pakai Logo Baru, Apa Artinya?

16 February 2017 - by

Era baru Esemka di bawah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero ditandai salah satunya  dengan logo baru. Dibanding logo yang tertera pada mobil Esemka sebelumnya, desain baru jauh berbeda dan punya filosofinya sendiri.

Penjelasan soal logo itu ada di plakat Esemka yang dipajang di kantor Managing Director ACEH Hosea Sanjaya, di Jakarta Timur. Otomania sempat membaca plakat yang ditandatangani oleh AM. Hendropriyono sebagai Presiden Direktur dan Hosea itu pada Minggu (12/2/2017). 

Advertising
Advertising

Walau mungkin lebih pas disebut elips, logo Esemka tertulis berbentuk lingkaran yang mencerminkan gerakan totalitas yang mampu membawa maksud dan tujuan. Visi Esemka adalah menjadi perusahaan otomotif yang terintegrasi dengan keberhasilan pembangunan Bangsa Indonesia serta menghasilkan produk global.

Penjelasan berikutnya soal warna. Dijelaskan, biru pada lingkaran mencerminkan komunikasi yang jelas dan transparan, profesionalisme, kepercayaan diri, harmonisasi, keberuntungan, ketenangan, kecerdasan, loyalitas yang ada dan ditumbuh-kembangkan dalam budaya korporasi di lingkungan ACEH.

Sementara warna merah maknanya mencerminkan energi, kekuatan, hasrat, keberanian, kemenangana bagi ACEH, dan produk yang dihasilkan.

Berita Terkait:

Tiga garis melengkung diartikan arah untuk mencapai kesempurnaan dan membangun produk yang kokoh dan memuaskan bagi seluruh stakeholder ACEH. 

Mengenal dari logo bisa jadi langkah awal mengenal Esemka. Rencananya produk pertama Esemka yang diproduksi lokal ACEH, pikap Adia, akan diperkenalkan pada Agustus 2017.

Penulis: Febri Ardani Saragih

Editor: Azwar Ferdian

Copyright Kompas.com