Final Piala Dunia 2022 Pecahkan Rekor di Google, Twitter hingga WhatsApp

22 December 2022 - by

Uzone.id - Lionel Messi sudah sah jadi pemegang rekor likes terbanyak di Instagram mengalahkan postingan @world_record_egg dengan likes 57,7 juta, sementara postingan Messi saat ini sudah menyentuh angka 71 jutaan likes.

Tak hanya di Instagram saja, Messi serta Argentina juga berjaya di platform Google, WhatsApp hingga Twitter.

Advertising
Advertising

Dari laporan terbaru Bos Meta, Mark Zuckerberg, Kamis (22/12), aplikasi perpesanan ini mencatat rekor baru saat pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. 

WhatsApp mencatat rekor setidaknya ada 25 juta pesan per detik yang muncul di WhatsApp selama pertandingan. Jumlah ini sangat besar mengingat perhitungannya dalam waktu per detik.

Baca juga: Messi Pecahkan Rekor Instagram, Fotonya Tembus 68 Juta Likes!

Bisa dibayangkan berapa juta pesan terkirim di WhatsApp selama 90+30 extra time pertandingan final Piala Dunia 2022. 

Selain itu, CEO Google Sundar Pitchai juga membagikan rekor terbaru di mesin pencariannya. Google Search mencatat trafik paling tinggi selama 25 tahun terakhir pada saat final Piala Dunia 2025.

Di Twitter, selain Trending Topic dunia yang seluruhnya dikuasai oleh pertandingan final Piala Dunia 2022, Twitter juga mencatat 147 miliar impression dalam percakapan World Cup 2022.

Baca juga: Dear Fans Messi, Arti GOAT Itu Bukan Kambing, Tapi Ini Lho…

Twitter juga mencatat rekor, dibandingkan dengan pagelaran Piala Dunia 2018, World Cup edisi tahun ini mencatat rata-rata 2 juta likes per hari dan peningkatan sebanyak 226 persen tweet impressions.

Soal popularitas pemain, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar, Cristiano Ronaldo dan Son Heung Min jadi top 5 pemain yang banyak di-mention warga Twitter.

Dan 5 tim yang paling banyak dibicarakan adalah Argentina, Brasil, Prancis, Portugal dan Kroasia.