Finnet Upgrade Keuangan di Kalimantan biar Go Digital

05 July 2022 - by

Uzone.id – Selaras dengan salah satu isu prioritas Presidensi G20 Indonesia yaitu mendorong inklusi digital, PT Finnet Indonesia selaku anak usaha Telkom Indonesia melakukan penetrasi digital payment di Kalimantan.

Upgrade keuangan yang digencarkan Finnet ini merupakan hasil kerja sama dengan Topindo Solusi Komunika untuk layanan source of fund uang elektronik dan QRIS (Finpay Money). Kota Khatulistiwa alias Pontianak menjadi target pertama dari proyek kolaborasi upgrade keuangan menjadi go digital ini.

Advertising
Advertising

Bertempat di Hotel Mercure Pontianak, Direktur Business & Marketing Finnet Irena Aldanituti dan CEO Topindo Seiko Manito mengambil peran utama dalam penandatanganan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin, Sekretaris Daerah dr. Harrison, M.Kes, Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat Maulana Yasin, serta Perwakilan BI Trisna Handayani dan jajaran Direksi Topindo.

Baca juga: Gandeng Pijar Mahir dkk, LinkAja Genjot Digitalisasi Pendidikan

Finnet selaku perusahaan fintech berperan untuk memperkuat layanan Topindoku dengan memberikan fitur uang elektronik (Finpay Money) sebagai sumber dana dalam melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran dan fitur QRIS sebagai penerimaan pembayaran.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Topindoku atas kepercayaannya kepada Finnet untuk dapat bersama-sama kita dapat memasifkan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia. Ini bukan tugas yang mudah, namun dengan berbekal pengalaman kami selama 16 tahun di digital payment dan telah mengelola lebih dari 1 miliar transaksi di tahun 2021 kami optimis mampu mewujudkan impian kita bersama,” ujar Rakhmad.

Sejalan dengan Rakhmad, Seiko berharap kerja sama Finnet dengan Topindoku mampu memberikan kontribusi besar untuk perkembangan inklusi keuangan digital di Indonesia.

Baca juga: Digital Talent Harus Bisa Coding? Gak Juga!

“Dengan adanya kerja sama ini, kami harapkan dapat turut serta dalam membangun pertumbuhan industri usaha melalui solusi pembayaran digital, mempercepat pertumbuhan ekonomi digital & inklusif keuangan digital dan layanan pembayaran UMKM untuk menciptakan transaksi yang aman, nyaman, lengkap, dan mudah untuk seluruh mitra kami sebagai langkah segudang peluang untuk berkompetisi di market digital skala nasional,” kata Seiko.

PT Topindo Solusi Komunika (TOSK) adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang Teknologi Pembayaran, B2B FMCG dan O2O store, sebagai suatu solusi bagi masyarakat dalam kemudahan melakukan pembayaran tagihan (bill payment platform) dan suplai barang di warung atau toko.

Besar di Kalimantan, TOSK ingin memajukan tanah kelahirannya dengan membuat aplikasi yang dinamakan Topindoku. Inovasi putra daerah ini memberikan kesempatan kepada UMKM Kalimantan untuk dapat go nasional, dari Kalimantan untuk Indonesia.