First Look Saingannya Galaxy S23 Ultra, Huawei P60 Pro

06 February 2023 - by

Uzone.id - Huawei gak mau ketinggalan meluncurkan smartphone dengan kemampuan kamera luar biasa seperti Samsung Galaxy S23 Ultra. Pabrikan asal China itu pun tengah mempersiapkan ponsel andalannya, Huawei P60 Pro yang kemungkinan bakal meluncur pada Maret mendatang.

P Series dari Huawei memang dikenal dengan kualitas kameranya, beda dengan Mate Series yang fokus pada penyematan teknologi terbaru. 

Advertising
Advertising

Jelang peluncurannya, sudah banyak bocoran terkait Huawei P60 Pro, baik itu soal desain maupun spesifikasi utamanya. Dan baru-baru ini, live image atau gambar wujud asli Huawei P60 Pro pun nampak ke permukaan.

Tersebar di media sosial Weibo, Huawei P50 Pro agak berbeda dengan gambar render yang beredar sebelumnya. Bukan satu lingkaran kamera besar di tengah-tengah dua lensa mungil, namun terdapat dua lingkaran kamera besar seperti Huawei P50 Pro.

Tapi beda seperti generasi sebelumnya, bingkai kameranya dibuat persegi panjang, sehingga terlihat lebih besar.

Baca juga: Galaxy S22 Ultra Dipakai Motret Bulan, Galaxy S23 Ultra Motret Bintang

Sementara untuk warna, sesuai dengan render yang bocor sebelumnya. Warna perangkat tampak putih bersih dengan material keramik, tanpa adanya efek gradasi atau pantulan cahaya yang mewah seperti smartphone flagship zaman sekarang.

Spesifikasi kamera Huawei P60 Pro

Sesuai pakemnya, Huawei P60 Pro akan membawa konfigurasi kamera yang menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Ada tiga kamera belakang yang diusung oleh ponsel ini, dimana kamera utamanya menggunakan sensor IMX888 50 MP dari Sony.

Kamera utama tersebut memiliki fitur aperture yang dapat berubah-ubah antara f/1.4 hingga f/4 untuk menyesuaikan efek blur atau buram dan depth of field saat pemotretan berlangsung.

Kemudian kamera ultrawide 50 MP juga dengan sensor Sony IMX858, serta kamera telephoto dengan lensa periskop 64 MP bersensor OmniVision OV64B. Seluruh kamera tersebut didukung sistem fotografi XMAGE racikan Huawei langsung.

Baca juga: Plus Minus Samsung Galaxy S23 Ultra, Nyaris Sempurna!

Spesifikasi utama Huawei P60 Pro

Smartphone ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Tapi seperti sebelumnya, mode jaringan 5G bakal dikunci, sehingga Huawei P60 Pro cuma mendukung jaringan 4G LTE saja.

Embargo dari pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk Huawei masih menjadi penyebabnya mengapa hal tersebut bisa terjadi. Gara-gara itu juga, dapur pacu Huawei P50 Pro sebelumnya pun terasa tak menarik lantaran tidak mendukung jaringan generasi terkini.

Huawei P60 Pro mengusung layar AMOLED buatan BOE berukuran 6,6 inci. Sama dengan Samsung Galaxy S23 Ultra, resolusinya mencapai QHD+ dengan refresh rate hingga 120Hz.

Smartphone ini pun sudah ditopang baterai berkapasitas besar, dan telah didukung oleh fast charging 88W yang lebih cepat.