Fitur Paling Menarik di iOS 15 Ditunda

18 August 2021 - by

iOS di iPhone (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Salah satu fitur iOS 15 yang menarik saat diperkenalkan Apple di WWDC  Juni lalu, SharePlay, tidak akan diluncurkan pada musim gugur ini seperti yang diantisipasi sebelumnya.

Dalam pesan yang diposting di situs web pengembang perusahaan hari ini, Apple mengatakan bahwa SharePlay tidak akan menjadi bagian dari rilis luas iOS 15 pada September mendatang.

Advertising
Advertising

Baca juga: Cara Menggunakan Mode Focus pada iOS 15

Namun, tidak perlu khawatir, fitur ini masih dijadwalkan untuk rilis tahun ini, meskipun beberapa minggu lebih lambat dari yang diharapkan.

Apa itu SharePlay?

SharePlay tidak diragukan lagi adalah fitur iOS 15 yang paling dinantikan. Sederhananya, SharePlay memungkinkan pengguna di seluruh perangkat untuk mendengarkan lagu dan menonton TV bersama.

Terlebih lagi, fitur ini dirancang untuk bekerja di seluruh ekosistem perangkat Apple, artinya pengguna iPhone dapat menikmati konten secara bersamaan dengan teman-teman saat menggunakan Mac atau iPad.

Dikutip dari Boy Genius Report, Rabu (18/8), siapa pun yang berpartisipasi dalam sesi SharePlay memiliki kemampuan untuk memutar, menjeda, atau melompat ke depan.

Baca juga: 74 Persen Pengguna Apple Tolak Nama 'iPhone 13'

Beberapa pihak ketiga yang ingin memasukkan dukungan SharePlay ke dalam aplikasi mereka termasuk Disney+, ESPN+, HBO Max, Hulu, MasterClass, Paramount+, Pluto TV, TikTok, Twitch, dan banyak lagi.

Salah satu fitur SharePlay yang lebih menarik adalah kemampuan bagi pengguna untuk berbagi layar mereka melalui FaceTime.

Tidak diketahui alasan pasti mengapa Apple menunda peluncuran fitur SharePlay secara bersamaan dengan rilis iOS 15 nantinya.