Fitur WhatsApp Disappearing Messages Bikin Selingkuh Jadi Gampang?

08 July 2022 - by

Uzone.id - WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur yang tentunya sesuai dengan keinginan pengguna mereka dan semakin menghargai privasi.

Sekarang ini WhatsApp telah menawarkan fitur terbaru yang bisa menghilangkan pesan atau Disappearing Messages dengan pilihan waktu 24 jam, 7 hari atau 90 hari setelah dikirim.

Tentu saja, fitur ini memungkinkan orang yang berselingkuh jadi gak ketahuan dari pasangan.   

Advertising
Advertising

Jadi, Disappearing Messages ini bisa mengatur pesan terhapus dengan sendirinya dalam obrolan pribadi maupun obrolan grup.

Namun, bukan berarti aman untuk obrolan di grup. Pengguna masih bisa mengambil screenshots dari obrolan yang sudah tampil.

BACA JUGA: Cara Forward Gambar WhatsApp dengan Caption di Android dan iPhone

Fitur pesan Disappearing Messages ini akan hadir untuk pengguna Android dan iOS.

Semua ponsel yang mendukung WhasApp bisa memanfaatkan fitur baru ini setelah memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Bagaimana cara mengaktifkan Disappearing Messages?

Kamu bisa mengaktifkan Disappearing Messages dengan membuka Pengaturan > ketuk Akun > Privasi > Timer pesan default dan pilih durasi 24 jam, 7 hari atau 90 hari.

BACA JUGA: Bukalapak Bantah Dikaitkan dengan Yayasan ACT

Setelah mengatur timer, pengguna bisa mengetuk nama kontak obrolan pribadi atau grup, dan mengatur pesan yang hilang 'aktif' atau 'mati' secara manual.

Apakah pesan akan benar-benar hilang?

Jawabannya adalah "tidak". Setelah kamu mengaktifkan fitur ini, pesan yang dihapus mungkin masih terlihat di panel notifikasi jika pesan tersebut masih belum dibuka.

Jika pesan yang dihapus namun telah diteruskan ke obrolan lain, itu juga tidak akan hilang secara otomatis di sana, keculai obrolan lain juga punya pengaturan Disappearing Messages yang sama.